Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi.

Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut telah resmi mengantongi penghargaan Golden Foot 2020 pada Rabu (2/12/2020).

Antonio Caliendo, yang pernah menjadi seorang pengusaha klub London Queens Park Rangers adalah penggagas adanya Golden Foot. Ia pun menginisiasi melalui World Champions Club.

Golden Foot sendiri merupakan sebuah penghargaan bergengsi dalam kancah sepak bola Internasional. Seorang pemain sepak bola terpilih hanya mendapatkan penghargaan tersebut sekali seumur hidup.

Pemain yang layak menjadi kandidat peraih penghargaan Golden Foot akan mendapat penilaian dengan beberapa kriteria.

Kriteria tersebut seperti pemain yang berusia minimal 29 tahun, pemain yang menonjol untuk prestasi atletik baik individu maupun tim, dan untuk keperibadian mereka.

Untuk pemilihan pemenang Golden Foot itu sendiri, berdasarkan hasil voting oleh beberpa jurnalis dari seluruh dunia.

Namun setiap orang bisa memberikan suara melalui laman resmi penyelenggara. Setiap tahunnya akan ada kandidat 10 pemain yang menjadi nominator.

Pemain yang terpilih sebagai pemenang Golden Foot, berhak membuat cetakan kaki ‘The Champions Promenade’ tepat di pinggir laut Kerajaan Monako.

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 sebagai pemain ke 18 yang memenangkan penghargaan tersebut berdasarkan hitungan pememang sejak terselenggaranya pada tahun 2003 lalu.

Pemain mega bintang Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 setelah berhasil mendapatkan voting paling tinggi daripada kandidat lainnya.

Pemain lainnya yang menjadi nominator yaitu, Lionel Messi, Neymar , Sergio Ramos, Mohamed Salah, Robert Lewandowski, Giorgio Chiellini, Sergio Aguero, Gerard Pique,  dan Arturo Vidal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Top Skor Liga Inggris 2020: Calvert-Lewin Disamai Salah dan Son Heung-Min

Daftar top skor Liga Inggris 2020, striker Everton Dominic Calvert-Lewin tak lagi bertengger sendirian di posisi teratas saat ini. Mohamed Salah-nya Liverpool dan Son Heung-Min-nya...

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris pada pekan ke-14 yang berlangsung dini hari tadi, mengubah persaingan di klasemen sementara sehingga semakin sengit. Liverpool yang menjamu pemuncak klasemen Tottenham...

Leeds vs West Ham 1-2, The Hammers Menang Lewat 2 Gol Sundulan

Leeds vs West Ham menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/2021 yang telah memasuki pekan ke-12. West Ham yang bertindak sebagai tim tamu menaklukkan Leeds...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya