Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Dheyana Nazhira, Atlet Selam Ciamis Wakili Jabar di PON Papua 2020

Ciamis, galuh.id – Atlet selam asal Ciamis Dheyana Nazhira (15) terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) Kabupaten Ciamis, H. Adang Darajat mengaku bangga atas raihan prestasi yang didapat oleh salah satu atletnya tersebut. 

“Kita punya atlet yang masih sangat muda. Perlu kita rawat agar terus menghasilkan prestasi demi prestasi di setiap ajang yang diikuti,” ujarnya, Senin (11/11/2019).

Dheyana melenggang ke PON 2020 mewakili Jawa Barat setelah meraih hasil memuaskan pada babak Pra Kualifikasi PON yang dilaksanakan di Pasuruan, Jawa Timur bulan Oktober kemarin. 

Di event tersebut, Dheyana keluar sebagai juara 2 di nomor 50 meter Bifin Putri dengan catatan waktu 00:24:00 detik.

Adang menyebutkan, meskipun Kabupaten Ciamis belum memiliki kolam renang sesuai standar. Namun sudah membuktikan dan menghasilkan atlet lokal yang mampu berprestasi.

Ke depan Adang berharap, pemerintah Kabupaten Ciamis bisa lebih memperhatikan atletnya dengan menyediakan sarana yang representatif untuk latihan.

“Tentunya untuk melahirkan atlet yang berprestasi harus ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai. Tapi kita bisa buktikan, meskipun terbatas namun dijawab dengan raihan medali,” katanya.

Sementara itu, Dheyana Nazhira mengaku bersyukur atas raihan prestasi hingga dinyatakan lolos babak kualifikasi PON 2020 di Papua.

“Alhamdulillah, senang bisa mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang PON tahun depan. Ini berkat do’a orang tua dan juga dorongan pelatih,” ucapnya. 

Sebelumnya Dheyana pernah meraih prestasi di ajang Kejuaraan Daerah dan Kejuaraan Nasional. Bahkan saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Bogor, Dheyana berhasil membawa pulang medali emas.

Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas menambahkan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga Ciamis memiliki atlet yang masih muda namun sudah menorehkan berbagai prestasi.

“Kita harus bina terus atlet ini. Sulit menemukan atlet muda yang berbakat seperti ini. Jadi harus dijaga dan dipelihara,” katanya.

Yasmin menyebutkan, setelah mengadakan silaturahmi beberapa waktu lalu, ternyata banyak pelatih renang Nasional dan selam yang berasal dari Ciamis. 

“Rencananya besok lusa kami akan merekrut pelatih nasional asli Ciamis. Saya juga mengimbau kepada para pelajar usia dini agar bergabung di cabor POSI untuk berlatih agar nantinya bisa berprestasi,” pungkasnya. (GaluhID/Taz)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,340FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...