Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Dheyana Nazhira, Atlet Selam Ciamis Wakili Jabar di PON Papua 2020

Ciamis, galuh.id – Atlet selam asal Ciamis Dheyana Nazhira (15) terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) Kabupaten Ciamis, H. Adang Darajat mengaku bangga atas raihan prestasi yang didapat oleh salah satu atletnya tersebut. 

“Kita punya atlet yang masih sangat muda. Perlu kita rawat agar terus menghasilkan prestasi demi prestasi di setiap ajang yang diikuti,” ujarnya, Senin (11/11/2019).

Dheyana melenggang ke PON 2020 mewakili Jawa Barat setelah meraih hasil memuaskan pada babak Pra Kualifikasi PON yang dilaksanakan di Pasuruan, Jawa Timur bulan Oktober kemarin. 

Di event tersebut, Dheyana keluar sebagai juara 2 di nomor 50 meter Bifin Putri dengan catatan waktu 00:24:00 detik.

Adang menyebutkan, meskipun Kabupaten Ciamis belum memiliki kolam renang sesuai standar. Namun sudah membuktikan dan menghasilkan atlet lokal yang mampu berprestasi.

Ke depan Adang berharap, pemerintah Kabupaten Ciamis bisa lebih memperhatikan atletnya dengan menyediakan sarana yang representatif untuk latihan.

“Tentunya untuk melahirkan atlet yang berprestasi harus ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai. Tapi kita bisa buktikan, meskipun terbatas namun dijawab dengan raihan medali,” katanya.

Sementara itu, Dheyana Nazhira mengaku bersyukur atas raihan prestasi hingga dinyatakan lolos babak kualifikasi PON 2020 di Papua.

“Alhamdulillah, senang bisa mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang PON tahun depan. Ini berkat do’a orang tua dan juga dorongan pelatih,” ucapnya. 

Sebelumnya Dheyana pernah meraih prestasi di ajang Kejuaraan Daerah dan Kejuaraan Nasional. Bahkan saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Bogor, Dheyana berhasil membawa pulang medali emas.

Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas menambahkan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga Ciamis memiliki atlet yang masih muda namun sudah menorehkan berbagai prestasi.

“Kita harus bina terus atlet ini. Sulit menemukan atlet muda yang berbakat seperti ini. Jadi harus dijaga dan dipelihara,” katanya.

Yasmin menyebutkan, setelah mengadakan silaturahmi beberapa waktu lalu, ternyata banyak pelatih renang Nasional dan selam yang berasal dari Ciamis. 

“Rencananya besok lusa kami akan merekrut pelatih nasional asli Ciamis. Saya juga mengimbau kepada para pelajar usia dini agar bergabung di cabor POSI untuk berlatih agar nantinya bisa berprestasi,” pungkasnya. (GaluhID/Taz)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...