Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Di Bandung, Bupati Ciamis Bahas Laporan LPPD dengan Gubernur Jabar

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri rapat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) di Ruang Rapat Sanggabuana Gedung Sate, Bandung, Selasa (10/9/2019).

Rapat tersebut membahas Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama satu tahun. Dihadiri langsung tim Nasional Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Herdiat mengatakan, dalam rapat tersebut, Gubernur Jawa Barat, berpesan agar setiap kepala daerah turun tangan membina proses Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama satu tahun anggaran. Supaya setiap daerah di Jawa Barat mendapat predikat nilai LPPD sangat tinggi.

“Gubernur berpesan bahwa LPPD daerah di Jawa Barat harus lebih baik dan berkualitas dari penilaian LPPD tahun sebelumnya,” kata Herdiat kepada wartawan.

Ke depan penyusunan LPPD Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan lebih professional dan efisien.

Pemda juga akan menyiapkan sistem informasi melalui aplikasi yang akan mempermudah dalam penyusunan LPPD. Sehingga diharapkan nilai LPPD mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tentunya dilaksanakan dengan tidak melanggar peraturan. 

Menurutnya, Gubernur juga berpesan bahwa setiap Pemerintah Daerah harus mengisi realisasi capaian masing-masing indikator yang telah ditetapkan.

Gubernur juga menjelaskan, LPPD secara garis besar menyangkut tiga hal yaitu kesejahteraan, pelayanan publik, dan daya saing. 

“Benar Pak Gubernur juga memberikan pesan bahwa setiap Pemerintah Daerah harus mengisi realisasi capaian masing-masing indikator dan menyangkut tiga hal yaitu kesejahteraan, pelayanan publik, dan daya saing,” papar Herdiat.

Sementara, lanjut Herdiat, pihak Kemendagri juga berpesan kepada Gubernur Jawa Barat harus membina kabupaten/kota agar selalu berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akan berdampak kepada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Laga Away di Babak Play Off Liga 3, PSGC Tidak Diperkuat Trio Ganjar, Aldi, Felkin, Kenapa?

Ciamis, Galuh ID - Setelah dikalahkan Bogor FC di Stadion Galuh Ciamis (09/09/2018) pada laga terakhir babak pendahuluan nasional Liga 3 dengan skor 2-0,...

Jose: PSGC Ciamis Tak Gentar Lawan Persib Bandung B

Stadion Galuh, galuh.id - Pelatih PSGC Ciamis merespon keberadaan Persib Bandung B, tim satelit Persib yang sebelumnya bernama Blitar United. Klub peserta...

Pemudik Ciamis dari Zona Merah Diimbau Periksakan Diri ke Puskesmas

Berita Ciamis, galuh.id - Pemudik Ciamis atau masyarakat yang bekerja di luar kota masih banyak yang memanfaatkan hari libur kerja mereka untuk...

Ulama Ciamis Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu

Ciamis, galuh.id - Ulama di Ciamis mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis yang dinilai telah...

Modus Dipijat Agar Pintar, Ayah Cabuli Anak Gadisnya di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Berdalih melakukan pemijatan ayah cabuli anak gadisnya biar pintar dan lebih semangat dalam belajar. Pelaku...