Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sukamantri Ciamis Ludes Terbakar

Sukamantri, galuh.id – Naas menimpa Wawan warga Dusun Cihonje RT 019 RW 09, Desa Tenggerharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, rumahnya dilalap si jago merah, Rabu (09/10/2019). Kebakaran di Sukamantri yang menimpa rumah Wawan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Dan warga pun tidak sempat melakukan pemadaman karena dalam hitungan menit rumah sudah terbakar.

Menurut warga yang melihat, sebelum api berkobar nampak seperti ada asap, sehingga warga menduga api berasal dari hubungan arus pendek.

Saat terbakar kondisi rumah sedang kosong, karena Wawan sedang bekerja di kebun, istrinya Neni sedang ada pertemuan PKH.

Kemudian dua anaknya sedang perjalanan dari sekolah, yang satu kelas 3 SD dan SMP kelas 8, setibanya di rumah, shock melihat rumahnya terbakar.

Rumah panggung berukuran 5X6 milik Wawan sangat cepat dilalap si jago merah, sehingga tidak ada barang yang tersisa termasuk surat-surat berharga.

Barang yang tersisa hanya pakaian yang melekat di badan dan pakaian yang dijemur yang berhasil diamankan oleh tetangga sekitar.

Untuk saat ini Wawan beserta keluarga sementara tinggal di rumah saudaranya, awalnya Tagana Kabupaten Ciamis yang tiba di tempat kejadian perkara menawarkan tenda darurat.

“Tagana yang tiba di lokasi menawarkan tenda darurat, namun kepala dusun menolak karena Wawan akan tinggal sementara dengan kakaknya,” jelas salah satu warga, Dedi Setiadi.

Dedi berharap pada pemerintah agar segera memberikan bantuan untuk Wawan dan pada para dermawan jika ada yang bermaksud menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu Wawan.

Menurut Dedi pihak pemerintah desa sudah membuat laporan secara resmi kejadian kebakaran di Sukamantri tersebut pada pihak-pihak terkait. (GaluhID/YP)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.