Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

DPRD Tetapkan Propemperda Kabupaten Ciamis

Ciamis, galuh.id – DPRD Kabupaten Ciamis mengadakan Rapat Paripurna tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Ciamis tahun 2020 bersama Bupati dan jajaran SKPD Kabupaten Ciamis, Jum’at (22/11/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

Rapat yang dibuka oleh Ketua DPRD, Nanang Permana, telah menyepakati Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Ciamis tahun 2020 dengan jumlah 19 buah Raperda.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Oih Burhanuddin, menyatakan, tujuan penyusunan Propemperda ini adalah untuk mempercepat proses pembentukan peraturan daerah sebagai bagian dari pembentukan Sistem Hukum Daerah.

“Penyusunan Propemperda Kabupaten Ciamis ini salah satu instrumen pembentukan Sistem Hukum Daerah agar terencana, terpadu dan sistematis dalam rangka penyelenggaraan otonomi dan tugas pembantuan, perintah perundang-undangan yang lebih tinggi, rencana pembangunan daerah serta aspirasi masyarakat daerah,” katanya di sela acara.

Dalam rapat paripurna tersebut, telah diusulkan sebanyak 19 buah rancangan Perda. Dari 19 buah itu, sebanyak 11 buah oleh DPRD dan 8 buah usulan dari Bupati.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyatakan, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Ciamis, khususnya Badan Pembentukan Peraturan Daerah atas kerja samanya dalam mewujudkan Program Pembentukan Peraturan Daerah.

“Raperda yang diajukan, semuanya memerlukan pemikiran serta kajian yang cukup mendalam. Sebab, muatan materi dalam Raperda sangat penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya dalam pidato sambutannya.

Herdiat menegaskan, pembentukan Raperda adalah kewenangan daerah tetapi tetap memperhatikan harmonisasi peraturan perundang-undangan secara vertikal dan horizontal.

Di akhir rapat telah disepakati dan ditetapkan Program Pembentukan Perda Kabupaten Ciamis tahun 2020 sejumlah 19 Raperda untuk dibahas bersama Kepala Daerah dalam jangka waktu 1 tahun. (GaluhID/Nando)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...