Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Galuh FC Jadi Runner Up Liga 3 Seri 2 Jabar, Manajemen: Ini Bukan Target Sebenarnya

Info Liga 3, galuh.id– Klub satelit PSGC Ciamis, Galuh FC mengakhiri kompetisi Liga 3 seri 2 Jawa Barat sebagai Runner Up dan mengantongi tiket promosi ke liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2020.

Pada laga final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2019, Galuh FC dibungkam oleh klub asal Kabupaten Subang, Bareti 1698 FC dengan skor 2 -0 dalam pertandingan yang berlangsung sengit di Stadion Badak Putih, Cianjur, Sabtu sore (23/11/2019).

Tampil perkasa sejak putaran penyisihan grup, 12 besar, 8 besar dan semifinal, Galuh FC justru tampil anti klimaks di babak final dan dikalahkan oleh Bareti 1698 asuhan pelatih Gultom.

Galuh FC sukses menembus partai final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2019 setelah melalui perjuangan yang berat dan perjalanan yang menegangkan sejak babak penyisihan grup, dengan mengumpulkan enam poin dari tiga penampilan hasil dari dua kali kemenangan dan sekali kalah.

Laskar Nagawiru -julukan Galuh FC- tergabung di Grup E sebagai tuan rumah bersama Perkesit Cianjur, UNI Bandung dan Persikkabar Kabupaten Bandung Barat.Tim arahan Ari Zumari itu memenangi partai pertama fase grup, kontra Persikkabar, dengan skor 6-3.

Kemudian pada pertandingan kedua Galuh FC berhadapan dengan Perkesit di Stadion Galuh, Ciamis. Pertandingan sengit terjadi, Perkesit berhasil menjaringkan skor perdana ke gawang tuan rumah, namun permainan Galuh FC begitu dominan dan menutup laga dengan kemenangan telak 7-1.

Iit Nurjaman dan kawan-kawan kemudian menghadapi UNI Bandung pada laga terakhir Grup E. Sayangnya performa mereka berlangsung menurun dan harus menderita kekalahan 2-3. Meski kalah berhak lolos ke babak 12 besar dengan status juara grup.

Pada laga 12 besar, Galuh FC menghadapi Tasik Raya FC yang digelar di stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (12/11/2019). Kembali performa anak-anak muda Ciamis membaik dan menang mudah 4-2, dengan hasil ini melaju ke 8 besar.

Babak 8 besar digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Minggu sore (17/11/2019). Pada pertandingan ini Galuh FC berhasil mengalahkan Al Jabbar FC Cirebon 4 – 3 lewat adu penalti setelah sebelumya bermain imbang 0 – 0.

Di partai semi final Galuh FC menghadapi Persigar Kabupaten Garut dan menang dengan skor 3-1, hasil ini menghantarkan Laskar Nagawiru lolos ke babak Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat dan mendapat tiket promosi naik ke kasta ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Salah satu pengurus klub Galuh FC, Ani Supiani, menyatakan bahwa hasil yang diraih oleh klubnya harus disyukuri, meski tidak juara namum mampu membawa Galuh FC promosi ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2020.

“Target kita sebetulnya hanya lolos di fase grup, tapi Allah berkehendak lain. Galuh fc promosi ke liga 3 seri 1 regional Jabar dan ini adalah prestasi anak-anak ciamis yg luar biasa, bersyukur tiada tara,” tuturnya.

“Terima kasih tak terhingga buat semua yang telah mendukung kami, Galuh FC Laskar Nagawiru, Tanjeur na Juritan, Alhamdulilah wa syukurillah,” dia menambahkan. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...