Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Gebrakan Iwan Bule: Pecat Pelatih Timas Simon McMenemy

Berita Olahraga, galuh.id – PSSI memutuskan memberhentikan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Exco, Selasa (5/11/2019) malam.

“Benar hasil keputusan rapat Exco malam ini, kami mengganti Simon McMenemy,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (6/11/2019) .

PSSI juga mengumumkan keputusan itu melalui akun Instagram official-nya pada Rabu siang (6/11/2019).

“PSSI secara resmi berpisah dengan Simon McMenemy. Simon akan menjalani laga terakhir kontra Malaysia pada 19 November mendatang di Kuala Lumpur. Terima kasih, Coach Simon,” begitu tertulis di laman akun IG PSSI.

Untuk pengganti Simon, Komite Exco PSSI sedang mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang diproyeksikan akan bekerja setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Kuala Lumpur pada tanggal 19 November mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” ucap pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Komite Exco PSSI pun akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa expert pelatih yang ada di Indonesia.

“Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” jelas Iriawan yang memimpin rapat Komite Eksekutif pada Selasa malam, melansir dari laman PSSI.

Beberapa nama pelatih masuk dalam pantauan, seperti mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada Luis Milla yang kembali diusulkan.

Masa depan Simon McMenemy memang simpang siur dalam satu pekan terakhir. Menyusul terbentuknya pengurus baru PSSI periode 2019-2023, karir Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia disebut akan berakhir.

Simon McMenemy mulai menangani Timnas Indonesia pada awal tahun 2019 menggantikan peran pelatih sebelumnya Luis Milla dan Bima Sakti.

Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak dua tahun hingga 2020 mendatang. Simon telah memimpin Timnas Indonesia sebanyak tujuh kali pertandingan.

Tiga laga uji coba internasional dan empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. simon dianggap gagal mengangkat performa Indonesia yang jadi bulan-bulanan lawannya. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Ikuti Mantan Kapten Persib, Pelatih Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat

Berita Nasional, galuh.id - Satu lagi tokoh sepakbola Indonesia masuk ke ranah politik, setelah sebelumnya dua mantan kapten Persib Atep dan Tantan...

Hana Hanifah Artis FTV Dibayar 20 Juta Sekali Kencan?

Berita Nasional, galuh.id - Hana Hanifah artis FTV diduga terlibat prostitusi online. Pada Minggu 12 Juli lalu, Hana diamankan bersama seorang pria...

Temukan Kami

49,340FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...