oleh

Gegara Corona, Pilkades Serentak di Ciamis Ditunda

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Pilkades serentak di Ciamis di tunda. Sebelumnya pilkades terdebut akan dilaksanakan pada April 2020 mendatang.

Dengan ditundanya pilkades tersebut untuk mencegah penularan virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Tadinya sebanyak 143 desa di Kabupaten Ciamis akan menggelar Pilkades serentak.

Loading...

Ditundanya Pilkades di Ciamis agar masyarakat mewaspadai virus Corona dengan menjaga kesehatan dan mengindari keramaian.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan, penyelenggaraan Pilkades serentak yang akan dilakukan di Ciamis di tahun 2020 akan diundur.

Hal tersebut karena kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan Pilkades serentak.

“Kami seluruh jajaran Pemkab Ciamis sepakat untuk menunda atau mengundur pelaksanaan Pilkades di Ciamis. Karena dalam kondisi saat ini sangat tidak mungkin melakukan Pilkades di Kabupaten Ciamis,” ujar Bupati Ciamis di Setda, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, saat ini Indonesia sedang siaga bencana karena wabah virus Corona, termasuk salah satunya terjadi di Jawa Barat saat ini.

“Penyelenggaraan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 143 Desa sepakat kita undur. Karena saat ini Indonesia sedang siaga penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini terjadi,” ungkapnya.

Diundurnya Pilkades serentak untuk menjaga penularan Covid-19, karena dalam pelaksanaan Pilkades akan banyak kontak secara langsung antar warga.

Dia menambahkan, ditundanya Pilkades serentak, dilakukan untuk melindungi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona. Hal itu agar masarakat tatar galuh Ciamis tidak terinfeksi virus Corona.

“Semoga masarakat memahami kondisi saat ini, dan mengimbau semua perangkat desa untuk saat ini tidak melaksanakan kegiatan yang bisa mengundang datangnya Covid-19,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA