oleh

Herdiat: Sungai Cileueur Ciamis Bakal Ditata

 
 

Ciamis, galuh.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis sangat serius menata tempat-tempat untuk dijadikan kawasan hijau. Salah satunya, saat ini Pemda Ciamis akan melakukan penataan di kawasan kumuh sungai Cileuer Ciamis untuk dijadikan zona kawasan hijau.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM mengaku, penataan sungai Cileuer untuk zona kawasan hijau akan dilakukan segera mungkin. Mengingat, lokasi tersebut sangat strategis dan diperkirakan akan menghidupkan perekonomian, terutama di bidang pariwisata.

“Kami sangat serius dalam penataan sungai Cileuer. Karena sebagai zona lokasi kawasan hijau juga, serta menghidupkan perekonomian dan bisa menjadi destinasi wisata juga,” kata Herdiat, di sela-sela kegiatan pelantikan dan pengukuhan pejabat administrator dan pengawas, Senin (21/10/2019).

Herdiat mengatakan, saat ini hanya tinggal menunggu izin dari Pemerintah Pusat dan tahap pengkajian dari Pusat, karena yang mempunyai program juga Pemerintah Pusat.

“Mudah-mudahan bisa terealisasi dengan cepat, sehingga bisa tertata rapih dan bisa jadi destinasi wisata dan pengembangan perekonomian masyarakat setempat,” ucapnya.

Herdiat mengungkapkan, sungai Cileueur Ciamis itu tepat berada di belakang gedung Pemda, jika nanti kawasan hijau di sungai Cileuer beres, tidak akan ada lagi penyekatan antara masyarakat dan Pemerintah. Karena, nantinya kawasan hijau itu akan menyatu dengan belakang Pemda.

“Saat ini ada pagar yang menghalangi ke pemukiman masyarakat di sekitar sungai Cileuer, tapi nanti kalau sudah jadi, sekatan itu akan dibuang dan masyarakat serta Pemerintah akan menyatu dengan indahnya zona kawasan hijau,” ungkapnya.

Herdiat berharap penataan sungai Cileeur Ciamis bisa segera terealisasi, Herdiat menginginkan tahun 2019 atau tahun 2020 bisa terlaksana. Sehingga, bisa dengan cepat dinikmati oleh masyarakat Tatar Galuh.

“Kalau ingin sih tahun ini juga terealisasi, karena ini merupakan potensi besar terhadap sektor pariwisata di Ciamis. Mudah-mudahan tahun ini atau tahun depan bisa segera terealisasi,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA