oleh

Hiking Rally Silaria MA Guppi Al-Barkah Ciamis Siap Digelar, Ayo Daftar!

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Silaria (Silaturahmi Lomba Ceria) yang ke-6 siap digelar di MA Guppi Al Barkah, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Kegiatan Hiking Rally dan Outbound ini bakal mempertemukan SMP dan MTS se-Kabupaten Ciamis.

Rencananya, Hiking Rally Silaria akan digelar pada 22 Desember 2019. Kegiatan dua tahunan ini sengaja dilaksanakan pada akhir tahun untuk memperkenalkan sekolah yang beralamat di Jalan KH. Fachrudin Halmy, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Loading...

Lalan Anwari, ketua pelaksana Hiking Rally Silaria MA Guppi Al Barkah mengatakan, bakal ada juara umum dari tim putera dan tim puteri yang akan memperebutkan piala dan uang pembinaan.

“Setiap timnya 5 orang, kita nilai dari kekompakannya, tapi yang lebih diutamakan itu kita hiking rally dengan ceria, sehingga tidak akan kerasa cape,” kata Lalan kepada Galuh ID, Kamis (19/12/2019).

Lalan menjelaskan, tujuan Hiking Rally Silaria MA Guppi Al Barkah ini selain memperkenalkan sekolah juga untuk mempererat silaturahmi.

“Yang penting itu kan saling kenal, kenal dengan tim-tim lain, termasuk kenal juga dengan sekolah MA Guppi Al Barkah ini,” terang Lalan.

Hiking Rally pada Silaria MA Guppi Al Barkah bakal melalui rute sejauh 15 Km dan melewati dua desa, yakni Desa Sukajadi dan Desa Mekarjadi.

“Rutenya tidak berat, melewati dua desa, Sukajadi dan Mekarjadi, peserta bisa menikmati panorama pedesaan ketika melewati rute tersebut, sesuai dengan nama acara kami itu, cerianya yang kami kedepankan,” lanjut Lalan.

Tema yang diusung dalam Silaria yang ke-6 ini adalah ‘Silaria wahana mewujudkan pribadi yang berani, mandiri dan berbudi’.

“Jadi selain berani, sesuai amanat dari guru-guru kami, juga harus berbudi dalam arti memelihara sopan-santun dan etika,” lanjutnya.

Jika ada SMP atau MTS yang ingin mendaftar, Lalan mempersilakan untuk menghubungi dirinya melalui WA 0812-1401-0881. Biaya pendaftarannya hanya Rp. 75.000 per tim.

“Untuk daftar bisa juga datang langsung ke sekolah, besok itu kita adakan Technical Meeting,” kata Lalan. (GaluhID1)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA