Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Hiking Rally Silaria MA Guppi Al-Barkah Ciamis Siap Digelar, Ayo Daftar!

Ciamis, galuh.id – Silaria (Silaturahmi Lomba Ceria) yang ke-6 siap digelar di MA Guppi Al Barkah, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Kegiatan Hiking Rally dan Outbound ini bakal mempertemukan SMP dan MTS se-Kabupaten Ciamis.

Rencananya, Hiking Rally Silaria akan digelar pada 22 Desember 2019. Kegiatan dua tahunan ini sengaja dilaksanakan pada akhir tahun untuk memperkenalkan sekolah yang beralamat di Jalan KH. Fachrudin Halmy, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Lalan Anwari, ketua pelaksana Hiking Rally Silaria MA Guppi Al Barkah mengatakan, bakal ada juara umum dari tim putera dan tim puteri yang akan memperebutkan piala dan uang pembinaan.

“Setiap timnya 5 orang, kita nilai dari kekompakannya, tapi yang lebih diutamakan itu kita hiking rally dengan ceria, sehingga tidak akan kerasa cape,” kata Lalan kepada Galuh ID, Kamis (19/12/2019).

Lalan menjelaskan, tujuan Hiking Rally Silaria MA Guppi Al Barkah ini selain memperkenalkan sekolah juga untuk mempererat silaturahmi.

“Yang penting itu kan saling kenal, kenal dengan tim-tim lain, termasuk kenal juga dengan sekolah MA Guppi Al Barkah ini,” terang Lalan.

Hiking Rally pada Silaria MA Guppi Al Barkah bakal melalui rute sejauh 15 Km dan melewati dua desa, yakni Desa Sukajadi dan Desa Mekarjadi.

“Rutenya tidak berat, melewati dua desa, Sukajadi dan Mekarjadi, peserta bisa menikmati panorama pedesaan ketika melewati rute tersebut, sesuai dengan nama acara kami itu, cerianya yang kami kedepankan,” lanjut Lalan.

Tema yang diusung dalam Silaria yang ke-6 ini adalah ‘Silaria wahana mewujudkan pribadi yang berani, mandiri dan berbudi’.

“Jadi selain berani, sesuai amanat dari guru-guru kami, juga harus berbudi dalam arti memelihara sopan-santun dan etika,” lanjutnya.

Jika ada SMP atau MTS yang ingin mendaftar, Lalan mempersilakan untuk menghubungi dirinya melalui WA 0812-1401-0881. Biaya pendaftarannya hanya Rp. 75.000 per tim.

“Untuk daftar bisa juga datang langsung ke sekolah, besok itu kita adakan Technical Meeting,” kata Lalan. (GaluhID1)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.