Rabu, 7 Desember 2022
Rabu, 7 Desember 2022
More

    Ini Kelebihan dan Kekurangan Roller Blind untuk Rumah Minimalis

    Roller blind adalah tirai jendela minimalis berbahan dasar kain yang dibuka tutup dengan menggunakan sistem dan kerap kali digunakan sebagai penutup jendela pengganti gorden. Apa saja kelebihan dan kekurangan Roller Blind?

    Penggunaannya yang mudah dan praktis akhirnya membuat orang beralih menggunakan pengganti gorden ini. Utamanya untuk perkantoran yang butuh penutup jendela agar tidak panas tanpa harus menutup jendela secara manual.

    Iklan

    Kini, banyak pula rumah minimalis yang menggunakan roller blind ini sebagai tirai karena pertimbangan berbagai kelebihannya.

    Berikut ini kelebihan dan kekurangan Roller Blind:

    Mencegah Panas dari Luar

    Salah satu kelebihan dari roller blind ini adalah dapat mencegah panas matahari masuk ke dalam ruangan. Tidak hanya dapat meminimalisir efek panas yang terjadi, tirai buka tutup ini pun dapat membatasi cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

    Alhasil dengan menggunakan tirai ini ruangan terasa lebih redup dan nyaman saat siang tiba. Apalagi jika menggunakan model tirai yang horizontal atau blackout yang benar-benar mencegah total cahaya panas matahari masuk ke dalam ruangan.

    Menjaga Privasi

    Kelebihan roller blind selanjutnya yang membuat banyak orang beralih pada tirai sistem adalah dapat menjaga privasi pemilik rumah. Umumnya gorden ini memang dipasang pada jendela-jendela rumah agar aktivitas orang yang berada di dalam tidak nampak dari luar.

    Iklan

    Baca Juga: Kelebihan Penyekat Ruangan Menggunakan partisi Gypsum

    Artinya pemilik rumah dapat menurunkan tirai jika memang tidak ingin ada yang mengawasi dari luar. Ketika tidak ada lagi aktivitas yang tidak boleh diintip, maka tirai dapat dibuka.

    Pemasangannya Mudah

    Tertarik untuk memasang gorden buka tutup sekarang bukan hal yang rumit dan susah karena pemasangannya yang begitu mudah.

    Desainnya yang sederhana akan cocok sekali untuk rumah minimalis Anda. Untuk pemasangannya Anda bisa memanfaatkan jasa atau memasangnya sendiri jika menginginkannya.

    Caranya pun cukup mudah, setelah pemasangan bracket dan menempelkan roller blind, Anda bisa menyambungkannya dengan kabel. Lalu cek remote control apakah sudah terhubung atau belum. Setelah itu cek dengan membuka dan menutup tirai.

    Cara Penggunaannya Mudah

    Selain pemasangannya yang mudah, alasan mengapa kini banyak yang memilih roller blind adalah penggunaannya yang simple dan mudah.

    Namun, untuk penggunaannya harus melihat model tirai yang digunakan, karena ada beberapa model yang kerap digunakan diantaranya adalah;

    • Sistem rantai dimana Anda harus menarik rantai jika ingin membuka dan menutupnya.
    • Sistem one touch yaitu Anda perlu menyentuhnya sedikit pada roller blind sehingga tirai akan menutup atau menggulung dengan sendirinya.
    • Sistem spring flexy stop yaitu penggunaannya dilakukan dengan cara menarik tali kecil yang ada pada bagian tengah atau bawah roller blind.

    Bentuknya Beragam

    Desain atau model menjadi salah satu bentuk pertimbangan orang ketika memilih sesuatu. Begitu pula dengan penggunaan roller blind ini. Tirai ini tergolong memiliki desain yang dapat disesuaikan dengan model dan ukuran jendela.

    Ada beragam bentuk atau model roller blind yang dapat Anda gunakan diantaranya adalah;

    • Vertical blind yaitu bentuk tirai yang dapat bergerak ke atas atau ke bawah. Bentuk ini yang paling sering digunakan.
    •  Horizontal blind yaitu model roller blind dimana Anda bisa menariknya ke samping.

    Mudah Perawatannya

    Salah satu yang menjadi pertimbangan ketika membeli tirai adalah bagaimana dengan perawatannya.  Roller blind adalah salah satu jenis tirai yang termasuk mudah perawatannya karena tidak perlu dicuci.

    Untuk membersihkannya Anda hanya cukup menyedotnya saja dengan menggunakan vaccum cleaner saja.

    Memiliki beragam kelebihan roller blind untuk rumah minimalis juga memiliki kekurangan yang harus Anda perhatikan.

    Kekurangan atau kelemahan dari tirai ini adalah sifatnya yang permanen. Artinya akan sulit bagi Anda jika ingin mengganti model, motif hingga bentuk roller blind yang digunakan.

    Apabila Anda ingin menggantinya, maka harus melakukan semua pelepasan pada instalasi dan tentunya butuh banyak biaya.

    Terlepas dari kelemahan yang dimilikinya, tak lantas menjadikan banyak orang untuk enggan menggunakan tirai ini. Nyatanya tingkat penjualan roller termasuk tinggi utamanya untuk perkantoran atau rumah minimalis.

    Banyak tempat yang jual roller blind murah sehingga makin memudahkan orang untuk mendapatkannya. Bukan hanya murah, tapi juga menyediakan beragam model yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

    Salah satu tempat yang direkomendasikan sebagai tempat jual roller blind murah adalah di Windowblind. Anda bisa melakukan pembelian roller blind ini secara online dengan mengunjungi situsnya di Windowblind.com

    Tidak hanya bisa melakukan pembelian Anda juga bisa berkonsultasi secara gratis tentang jenis roller blind yang cocok digunakan untuk rumah Anda. Terlebih sebelum melakukan pemasangan harus diadakan pengukuran terlebih dahulu.

    Jenis tirai yang dijual termasuk beragam dan tentunya hanya menyediakan barang yang berkualitas. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan ketangguhan gorden sistem ini. Pastinya kuat dan dapat bertahan lama.

    Itulah kelebihan dan kekurangan roller blind yang bisa jadi pertimbangan untuk membelinya. (GaluhID)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,474FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan