Rabu, 30 September 2020
Rabu, 30 September 2020
 
 

Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2019, calon peserta harus memenuhi persyaratan wajib dan persyaratan khusus. Berikut adalah syarat daftar CPNS 2019 di Ciamis.

Persyaratan wajib seperti Identitas diri mulai dari KTP, KK, riwayat pendidikan, dan Ijazah terakhir atau identik dengan sebutan pemberkasan. Sementara persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet.

“Calon peserta harus memenuhi dua persyaratan tersebut, sebab sistem rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019 masih sama dengan CPNS 2018, yaitu secara online,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM.

Lebih jelas Ikhsan mengatakan, persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet sebab tes PPPK dan CPNS dilakukan secara online.

“Beda dengan dulu, sekarang dari mulai daftar, memilih formasi, apload file berkas identitas serta tes -ya juga dilakukan secara online, baik itu PPPK maupun CPNS, sama dengan rekruitmen CPNS 2018. Jika tidak paham atau bisa internet dikhawatirkan tidak bisa mengikuti tes,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk menghadapi rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah melakukan tahap-tahapan terutama pengajuan kebutuhan formasi.

“Pemkab Ciamis sudah mengajukan kebutuhan formasi, namun sampai saat ini baru tahap verifikasi oleh Kemenpan,” tambahnya.

Baca Juga: CPNS 2019, Pemkab Ciamis Ajukan 600 Kuota Formasi

Diberitakan sebelumnya, persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali mengajukan 600 kuota untuk berbagai formasi dan klasifikasi pendidikan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM mengatakan, Kabupaten Ciamis kembali megajukan 600 kuota formasi dan klasifikasi pendidikan.

“Untuk kuota formasi CPNS 2019, pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis sudah mengajukan kuota formasinya, tetapi hasilnya belum pasti Kabupaten Ciamis mendapat berapa, nanti keputusannya oleh BKN,” katanya.

Ihsan menjelaskan, untuk pendaftaran calon peserta akan dilakukan secara online.

“Pendaftarannya masih seperti CPNS 2018, daftar secara online melalui website,” jelasnya.

Sementara Ihsan menambahkan, untuk waktu pelaksanaan CPNS 2019, sampai saat ini belum pasti akan dilaksanakan pada hari dan bulan apa.

“Terkait waktu pelaksanaannya belum pasti mau kapan, masih digodok oleh Pemerintah pusat dan pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan tersebut,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...

Artikel Terkait

Pemkab Ciamis Menata Pelembagaan dan SOTK Perangkat Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK Perangkat Daerah...

6 Desa Berprestasi di Ciamis Dapat Bantuan Mobil Maskara

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 6 desa berprestasi kategori mandiri di Ciamis mendapat bantuan kendaraan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Gubernur...

Lewat Adu Panggal, Pemuda Ciamis Kenalkan Potensi Wisata di Desa Kalijaya

Berita Ciamis, galuh.id - Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Satria Panyawangan, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mempunyai cara unik dalam...

Temukan Kami

48,723FansSuka
189PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Menata Pelembagaan dan SOTK Perangkat Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK Perangkat Daerah...

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan...

Update Level Kewaspadaan Covid-19, 5 Daerah di Jabar Masuk Zona Merah

Berita Jabar, galuh.id – Sebanyak 5 daerah di Jabar masuk zona merah. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan...

Tanaman Janda Bolong Termahal, Bagaimana Cara Merawatnya?

Tanaman Janda Bolong termahal ini sedang dibicarakan oleh banyak orang. Pada media sosial, sejumlah netizen tak henti membagikan foto Janda Bolong melalui...

Kepesertaan Prakerja Dicabut, Masih Bolehkah Daftar?

Jika kepesertaan Prakerja dicabut, masih bolehkah mendaftar lagi? Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Apalagi Manajemen Kartu Prakerja menyatakan gelombang...