Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2019, calon peserta harus memenuhi persyaratan wajib dan persyaratan khusus. Berikut adalah syarat daftar CPNS 2019 di Ciamis.

Persyaratan wajib seperti Identitas diri mulai dari KTP, KK, riwayat pendidikan, dan Ijazah terakhir atau identik dengan sebutan pemberkasan. Sementara persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet.

“Calon peserta harus memenuhi dua persyaratan tersebut, sebab sistem rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019 masih sama dengan CPNS 2018, yaitu secara online,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM.

Lebih jelas Ikhsan mengatakan, persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet sebab tes PPPK dan CPNS dilakukan secara online.

“Beda dengan dulu, sekarang dari mulai daftar, memilih formasi, apload file berkas identitas serta tes -ya juga dilakukan secara online, baik itu PPPK maupun CPNS, sama dengan rekruitmen CPNS 2018. Jika tidak paham atau bisa internet dikhawatirkan tidak bisa mengikuti tes,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk menghadapi rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah melakukan tahap-tahapan terutama pengajuan kebutuhan formasi.

“Pemkab Ciamis sudah mengajukan kebutuhan formasi, namun sampai saat ini baru tahap verifikasi oleh Kemenpan,” tambahnya.

Baca Juga: CPNS 2019, Pemkab Ciamis Ajukan 600 Kuota Formasi

Diberitakan sebelumnya, persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali mengajukan 600 kuota untuk berbagai formasi dan klasifikasi pendidikan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM mengatakan, Kabupaten Ciamis kembali megajukan 600 kuota formasi dan klasifikasi pendidikan.

“Untuk kuota formasi CPNS 2019, pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis sudah mengajukan kuota formasinya, tetapi hasilnya belum pasti Kabupaten Ciamis mendapat berapa, nanti keputusannya oleh BKN,” katanya.

Ihsan menjelaskan, untuk pendaftaran calon peserta akan dilakukan secara online.

“Pendaftarannya masih seperti CPNS 2018, daftar secara online melalui website,” jelasnya.

Sementara Ihsan menambahkan, untuk waktu pelaksanaan CPNS 2019, sampai saat ini belum pasti akan dilaksanakan pada hari dan bulan apa.

“Terkait waktu pelaksanaannya belum pasti mau kapan, masih digodok oleh Pemerintah pusat dan pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan tersebut,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,093FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya