Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2019, calon peserta harus memenuhi persyaratan wajib dan persyaratan khusus. Berikut adalah syarat daftar CPNS 2019 di Ciamis.

Persyaratan wajib seperti Identitas diri mulai dari KTP, KK, riwayat pendidikan, dan Ijazah terakhir atau identik dengan sebutan pemberkasan. Sementara persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet.

“Calon peserta harus memenuhi dua persyaratan tersebut, sebab sistem rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019 masih sama dengan CPNS 2018, yaitu secara online,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM.

Lebih jelas Ikhsan mengatakan, persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet sebab tes PPPK dan CPNS dilakukan secara online.

“Beda dengan dulu, sekarang dari mulai daftar, memilih formasi, apload file berkas identitas serta tes -ya juga dilakukan secara online, baik itu PPPK maupun CPNS, sama dengan rekruitmen CPNS 2018. Jika tidak paham atau bisa internet dikhawatirkan tidak bisa mengikuti tes,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk menghadapi rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah melakukan tahap-tahapan terutama pengajuan kebutuhan formasi.

“Pemkab Ciamis sudah mengajukan kebutuhan formasi, namun sampai saat ini baru tahap verifikasi oleh Kemenpan,” tambahnya.

Baca Juga: CPNS 2019, Pemkab Ciamis Ajukan 600 Kuota Formasi

Diberitakan sebelumnya, persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali mengajukan 600 kuota untuk berbagai formasi dan klasifikasi pendidikan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM mengatakan, Kabupaten Ciamis kembali megajukan 600 kuota formasi dan klasifikasi pendidikan.

“Untuk kuota formasi CPNS 2019, pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis sudah mengajukan kuota formasinya, tetapi hasilnya belum pasti Kabupaten Ciamis mendapat berapa, nanti keputusannya oleh BKN,” katanya.

Ihsan menjelaskan, untuk pendaftaran calon peserta akan dilakukan secara online.

“Pendaftarannya masih seperti CPNS 2018, daftar secara online melalui website,” jelasnya.

Sementara Ihsan menambahkan, untuk waktu pelaksanaan CPNS 2019, sampai saat ini belum pasti akan dilaksanakan pada hari dan bulan apa.

“Terkait waktu pelaksanaannya belum pasti mau kapan, masih digodok oleh Pemerintah pusat dan pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan tersebut,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Related Articles

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...