Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2019, calon peserta harus memenuhi persyaratan wajib dan persyaratan khusus. Berikut adalah syarat daftar CPNS 2019 di Ciamis.

Persyaratan wajib seperti Identitas diri mulai dari KTP, KK, riwayat pendidikan, dan Ijazah terakhir atau identik dengan sebutan pemberkasan. Sementara persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet.

“Calon peserta harus memenuhi dua persyaratan tersebut, sebab sistem rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019 masih sama dengan CPNS 2018, yaitu secara online,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM.

Lebih jelas Ikhsan mengatakan, persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet sebab tes PPPK dan CPNS dilakukan secara online.

“Beda dengan dulu, sekarang dari mulai daftar, memilih formasi, apload file berkas identitas serta tes -ya juga dilakukan secara online, baik itu PPPK maupun CPNS, sama dengan rekruitmen CPNS 2018. Jika tidak paham atau bisa internet dikhawatirkan tidak bisa mengikuti tes,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk menghadapi rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah melakukan tahap-tahapan terutama pengajuan kebutuhan formasi.

“Pemkab Ciamis sudah mengajukan kebutuhan formasi, namun sampai saat ini baru tahap verifikasi oleh Kemenpan,” tambahnya.

Baca Juga: CPNS 2019, Pemkab Ciamis Ajukan 600 Kuota Formasi

Diberitakan sebelumnya, persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali mengajukan 600 kuota untuk berbagai formasi dan klasifikasi pendidikan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM mengatakan, Kabupaten Ciamis kembali megajukan 600 kuota formasi dan klasifikasi pendidikan.

“Untuk kuota formasi CPNS 2019, pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis sudah mengajukan kuota formasinya, tetapi hasilnya belum pasti Kabupaten Ciamis mendapat berapa, nanti keputusannya oleh BKN,” katanya.

Ihsan menjelaskan, untuk pendaftaran calon peserta akan dilakukan secara online.

“Pendaftarannya masih seperti CPNS 2018, daftar secara online melalui website,” jelasnya.

Sementara Ihsan menambahkan, untuk waktu pelaksanaan CPNS 2019, sampai saat ini belum pasti akan dilaksanakan pada hari dan bulan apa.

“Terkait waktu pelaksanaannya belum pasti mau kapan, masih digodok oleh Pemerintah pusat dan pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan tersebut,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...