Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Ini Wasiat Amin SE, Anggota DPRD Ciamis Sebelum Meninggal Dunia

Rancah, galuh.id – Amin SE anggota DPRD Ciamis fraksi PDI Perjuangan, menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (11/08/2019) pagi di RSUD Ciamis.

Jejak karir, almarhum semasa hidupnya, beliau pernah menjabat Kepala Desa Rancah selama 2 periode dari tahun 2002-2007, 2007-2012. Setelah itu, tanduk kepemimpinan Kepala Desa Rancah dilanjutkan oleh saudara kembarnya, Aman.

Setelah lengser dari Kepala Desa Rancah, almarhum menjadi anggota DPRD Ciamis 2 periode dari fraksi PDI Perjuangan. Periode pertama tahun 2014-2019 dan periode kedua 2019-2024.

“Bagi masyarakat Rancah, almarhum bukan siapa-siapa lagi, beliau merupakan putra daerah Rancah yang tidak memandang latar belakang. Kepada semua orang selalu menganggap orang itu keluarganya, dan tidak memandang siapa dia,” kata Heri pemuda Rancah saat dihubungi Galuh ID, Selasa (13/08/2019).

Ditambahkannya, semasa hidupnya almarhum selalu memotivasi anak muda untuk terus sekolah, berkarya dan berbagi pada orang lain. Bahkan, kata Heri, almarhum berpesan agar mencintai orang tua untuk keberkahan di dunia dan akhirat.

“Saya salah satu orang yang mendapatkan pepatah dari almarhum semasa hidupnya, terus lah mencari ilmu seberapa pun harganya. Kata beliau harga itu akan dipermudah untuk membayarnya. Dan alhamdulilah pepatahnya memang benar, adanya sampai sekarang, saya sendiri tinggal merasakannya dan memetiknya,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Nazwa Syamsabilla, Atlet Timnas Tenis U-14 asal Ciamis

Banjarsari, galuh.id - Nazwa Syamsabilla (12) merupakan atlet timnas tenis usia 14 tahun yang berasal dari Ciamis. Nazwa tinggal di Jalan Pegadaian,...

Sejarah Perguruan Gerak Suci Ciamis yang Bangkit Kembali

Pada tahun 1970, 1980 sampai dengan tahun 1990-an murid Gerak Suci mencapai ribuan orang bila disatukan dari berbagai generasi, bahkan pada tahun 1989 sempat...

Sinopsis The King: Eternal Monarch, Drama Come Back Lee Min Ho Pasca Wamil

Kembalinya aktor Lee Min Ho setelah menyelesaikan wajib militer membuat penggemar penasaran dengan sinopsis The King: Eternal Monarch. Pasalnya,...

Sambut Liga 2 2020, Semen Padang FC Akan Disokong oleh Erick Thohir?

Info Liga 2, galuh.id - Semen Padang FC sedang mengalami krisis finansial. Klub berjuluk Kabau Sirah itu tengah kesulitan mencari sponsor guna mengarungi Liga...

Cerita Bupati Ciamis Saat Ikut Biker Subuhan, Punya Nama Tenar Selain Herdiat

Cerita Bupati Ciamis Saat Ikut Biker Subuhan, Punya Nama Tenar Selain Herdiat Berita Ciamis, galuh.id - Terkejut itu...