Jadwal Liga 2 2019 Pekan 16: Ujian Konsistensi PSGC Ciamis

Berita PSGC, galuh.id – Kompetisi Liga 2 2019 pekan ke-16 digelar pada Kamis (12/9/2019) dan Jumat (13/9/2019), serta akan menghadirkan beberapa pertandingan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu laga yang patut ditunggu ialah PSGC Ciamis yang akan menjalani laga ujian konsistensi. Klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Ciamis ini akan menjalani laga tandang melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat (13/9/2019).

Persiraja yang kini menempati posisi kedua klasemen Liga 2 2019 grup Barat tentu tak mau posisinya dilangkahi tim lain. 2 kekalahan tandang saat melawan Perserang dan Cilegon United di laga sebelumnya membuat klub berjulukan Laskar Rencong akan melampiaskannya ke PSGC Ciamis.

Di sisi lain PSGC pun tak mau kalah. Laskar Galuh yang baru saja menikmati kemenangannya pun tak mau tampil mengecewakan dan akan berusaha mencuri poin agar secepatnya terlepas dari zona degradasi.

Mengawali pekan ke-16, Liga 2 2019 menyelenggarakan lima pertandingan dari Wilayah Barat secara serentak yang dihelat pada Kamis (12/9). Dua laga big match tersaji, yaitu Persita vs Sriwijaya FC dan PSMS Medan vs PSCS Cilacap.

Bagi Sriwijaya FC, tambahan poin sangat penting demi menjaga posisi di peringkat pertama klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Saat ini mereka sudah meraup 31 angka, sementara itu bagi Persita berada di peringkat keenam dengan 25 angka, jika mampu menang pekan ini, bakal naik ke posisi 4 tim teratas.

Tiga pertandingan lain di Wilayah Barat akan digelar serentak mulai pukul 15.30 WIB di hari yang sama, akan melibatkan tim papan bawah versus tim papan tengah. Persibat yang berada di peringkat ke-9 dengan 14 angka, dijadwalkan melakoni laga kandang dengan menjamu Perserang.

Selain itu, PSPS Riau yang satu strip di bawah armada Alas Roban, akan menjamu Cilegon United. Lalu, tim penghuni dasar klasemen Blitar Bandung United akan ditantang Babel United FC di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Sementara itu, lima pertandingan dari Wilayah Timur pada Jumat (13/9/2019), di antaranya duel Persewar Waropen vs Persik Kediri di Stadion Cendrawasih, Biak. Tim tamu adalah pemuncak klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Tambahan tiga poin dapat mempertahankan posisi Macan Putih di peringkat pertama. Di sisi lain, Persik hanya unggul selisih gol dari Mitra Kukar di posisi kedua dengan poin sama 23. (galuh.id/Allez)

Berikut ini jadwal pekan ke-16 Liga 2 2019 pada Kamis dan Jumat, 12-13 September :

Kamis (12/09/2019)
Wilayah Barat
15:30 – Blitar United vs BaBel United
15:30 – Persibat Batang vs Perserang Serang
15:30 – Persita vs Sriwijaya FC
15:30 – PSMS Medan vs PSCS Cilacap
15:30 – PSPS Riau vs Cilegon United

Jumat (13/09/2019)
Wilayah Timur
15:30 – Madura FC vs Mitra Kukar
15:30 – Martapura FC vs Persis Solo
15:30 – Persatu Tuban vs Persiba Balikpapan
15:30 – Persewar Waropen vs Persik Kediri
15:30 – PSBS Biak vs PSIM Yogyakarta

Wilayah Barat
20:30 – Persiraja Banda Aceh vs PSGC Ciamis

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pelajaran dari Film 365 Days, Cinta yang Meluluhkan Gangster

Sebagai film kontroversial, banyak yang bilang kalau 365 Days ini hanya menjual adegan panas. Tetapi apabila dilihat secara keseluruhan, ternyata ada pelajaran...

Gelar Usik Galuh Panas, Babe Ridwan Saidi Tak Hadir

Berita Ciamis, galuh.id - Seniman Betawi Ridwan Saidi tak hadir dalam Gelar Usik Galuh yang dilaksanakan di Gedung Aula Adipati Kusumadiningrat, Setda...

PSGC Ciamis Kelimpungan Cari Kiper

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis terus berburu pemain baru pada bursa transfer tengah musim Liga 2 2019. Salah satunya, manajemen tengah...

Cara Unigal Ciamis Menangkal Kemunculan Kerajaan-kerajaan Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Universitas Galuh (Unigal) Kabupaten Ciamis memiliki cara tersendiri untuk menanggapi kemunculan kerajaan-kerajaan baru yang menjadi isu akhir-akhir ini.

Warung Sedekah Sagaluh: Jual Menu Buka Puasa Bayarnya Pakai Do’a

Stadion Galuh Ciamis, galuh.id- Warung Sedekah Sagaluh digelar komunitas pecinta sepakbola Ciamis sekaligus para mantan pemain PSGC Ciamis yang tergabung dalam Klub Bola Sagaluh...