Janda Tua di Ciamis Ini Diberi Tanah untuk Bangun Rumah

Banjarsari, galuh.id – Ma Emoh (68) janda tua di Ciamis, warga Dusun Mulyasari RT 19 RW 02, Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis akhirnya mendapat bantuan dari masyarakat.

Janda tua ini diberi tanah untuk membangun rumah oleh salah satu dermawan. Ma Emoh ini merupakan warga miskin yang menempati rumah yang tidak layak huni.

“Alhamdulilah ada seorang Dermawan bernama H Endut  yang menghibahkan sebidang tanah dengan ukuran 35 meter persegi kepada Ma Emoh,” ujar Kepala Dusun Mulyasari, Dudung Ismayadi kepada Galuh ID, Kamis (12/12/2019).

Dudung mengatakan di atasn tanah tersebut akan dibangun rumah semi permanen yang akan dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar.

“Kita bergotong-royong membangun rumas semi permanen untuk Ma Emoh, sementara bahan bangunannya dari sumbangan warga,” terangnya.

Lanjut Dudung, Ma Emoh merupakan Janda miskin yang ditinggal suaminya meninggal. Dia dalam kesehariannya bekerja serabutan.

“Sehari-hari Ma Emoh itu bekerja serabutan tergantung ada yang nyuruh kerja baru dapat uang,” kata Kadus Mulyasari.

Dudung mengucapkan terima kasih atas bantuannya yang telah diberikan kepada Ma Emoh.

“Kami (pemerintah) sangat terharu dan bahagia atas bantuan kepada Ma Emoh, ini sangat membantu dan mengurangi beban hidupnya,” ucapnya.

Sebetulnya yang mendapat bantuan rumah bukan hanya Ma Emoh saja. Tapi ada satu lagi yang bernama Rum Siti. Namun Rum Siti berbeda dengan Ma Emoh, tanah yang ditempatinya merupakan tanah Wakaf mesjid.

“Keduanya masih dalam satu RT dan sama-sama berstatus janda tidak mampu,” terangnya.

Sementara Ma Emoh, dengan wajah sumringah bercampur haru, mengucapkan terima kasih dan mendo’akan pemberi bantuan.

“Ma mah ngan bisa nganuhunken sareng ngado’aken kanu tos ngabantos ka Ema. Mudah-mudahan amalna digentosan langkung ageung,” kata Ma Emoh dalam bahasa Sunda. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

1 Juta Rupiah untuk Antisipasi Serangan Fajar di Pilkada Ciamis

Sudah jadi rahasia umum jika pemilihan umum dalam bentuk apapun selalu melibatkan politik uang. Setelah Panwas Kabupaten Ciamis melarang bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh...

Salah Satu Korban Keracunan Jamur Sempat Kritis di ICU RSUD Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak empat orang warga Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, dilarikan ke Rumah Sakit dan salah satunya masuk ruangan ICU...

Partai Demokrat Sediakan Wastafel Portable di Ruang Publik Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Partai Demokrat membuat gerakan melawan Virus Corona dengan memberikan fasilitas wastafel portabel di ruang publik Ciamis.

Kejaksaan Negeri Ciamis Musnahkan Narkoba: Obat-obatan Diblender, Ganja Dibakar

Ciamis, Galuh.ID - Kejaksaan Negeri kabupaten Ciamis musnahkan barang bukti narkoba berupa obat-obatan terlarang, ganja dan minuman keras pada Selasa (13/11/2018) di halaman kantor...

Hasil Test Massal di Ciamis, 4 Orang Terindikasi Reaktif Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten Ciamis telah melakukan test massal Covid-19 terhadap pedagang, pelayan toko dan masyarakat di 4 titik pasar...