oleh

Janda Tua di Ciamis Ini Diberi Tanah untuk Bangun Rumah

Hubungi
 
 

Banjarsari, galuh.id – Ma Emoh (68) janda tua di Ciamis, warga Dusun Mulyasari RT 19 RW 02, Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis akhirnya mendapat bantuan dari masyarakat.

Janda tua ini diberi tanah untuk membangun rumah oleh salah satu dermawan. Ma Emoh ini merupakan warga miskin yang menempati rumah yang tidak layak huni.

Loading...

“Alhamdulilah ada seorang Dermawan bernama H Endut  yang menghibahkan sebidang tanah dengan ukuran 35 meter persegi kepada Ma Emoh,” ujar Kepala Dusun Mulyasari, Dudung Ismayadi kepada Galuh ID, Kamis (12/12/2019).

Dudung mengatakan di atasn tanah tersebut akan dibangun rumah semi permanen yang akan dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar.

“Kita bergotong-royong membangun rumas semi permanen untuk Ma Emoh, sementara bahan bangunannya dari sumbangan warga,” terangnya.

Lanjut Dudung, Ma Emoh merupakan Janda miskin yang ditinggal suaminya meninggal. Dia dalam kesehariannya bekerja serabutan.

“Sehari-hari Ma Emoh itu bekerja serabutan tergantung ada yang nyuruh kerja baru dapat uang,” kata Kadus Mulyasari.

Dudung mengucapkan terima kasih atas bantuannya yang telah diberikan kepada Ma Emoh.

“Kami (pemerintah) sangat terharu dan bahagia atas bantuan kepada Ma Emoh, ini sangat membantu dan mengurangi beban hidupnya,” ucapnya.

Sebetulnya yang mendapat bantuan rumah bukan hanya Ma Emoh saja. Tapi ada satu lagi yang bernama Rum Siti. Namun Rum Siti berbeda dengan Ma Emoh, tanah yang ditempatinya merupakan tanah Wakaf mesjid.

“Keduanya masih dalam satu RT dan sama-sama berstatus janda tidak mampu,” terangnya.

Sementara Ma Emoh, dengan wajah sumringah bercampur haru, mengucapkan terima kasih dan mendo’akan pemberi bantuan.

“Ma mah ngan bisa nganuhunken sareng ngado’aken kanu tos ngabantos ka Ema. Mudah-mudahan amalna digentosan langkung ageung,” kata Ma Emoh dalam bahasa Sunda. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA