Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Jaring Siswa Berprestasi, Disdik Ciamis Gelar Lomba Jenjang SMP

Ciamis, galuh.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis melalui Kepala Bidang SMPN menggelar lomba siswa berprestasi jenjang SMP se-Kabupaten Ciamis di SMPN 6 Ciamis, Rabu (24/7/2019). Sebanyak 106 siswa dari 123 SMP mengikuti lomba siswa berprestasi.

Kepala bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan Ciamis, Anto Riswanto, mengatakan, dengan diadakannya lomba tersebut diharapkan pendidikan karakter, minat dan bakat para siswa generasi penerus bisa lebih maju dan berkembang.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, motivasi dan daya saing yang sehat antar siswa bisa lebih berkembang dan bisa berprestasi lebih,” ujar Anto kepada Galuh ID, Rabu (24/7/2019).

Kata Anto, partisipasi sekolah dalam mengikuti lomba siswa berprestasi ini sangat tinggi.

“Alhamdulilah antusias para siswa dari berbagai sekolah yang mengikuti lomba ini sangat bagus dan kita akan gelar setiap tahunnya agar motivasi siswa untuk berprestasi bisa terus meningkat,” tuturnya.

Menurutnya, yang dinilai dalam lomba siswa berprestasi ini bukan hanya dari kepintaran akademis saja, namun nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari, seperti belajar tanggung jawab, disiplin, kreatif dan keterampilan.

“Dalam lomba ini kami tidak hanya menilai dari segi akademis saja, namun dinilai juga dari moral dalam kehidupan sehari hari, seperti belajar tanggung jawab, disiplin, kreatif dan keterampilan,” paparnya.

Lanjut Anto, sekolah merupakan miniatur kehidupan bermasyarakat sehingga siswa dituntut untuk bisa lebih proaktif.

“Sehingga setelah lulus sekolah, anak akan bisa menerima persaingan hidup di masyarakat,” katanya.

“Sekolah ini miniatur kehidupan bermasyarakat, sehingga kami berharap siswa lebih proaktif, nanti setelah lulus siap menghadapi persaingan hidup di masyarakat,” ucapnya.

Anto menambahkan, dengan diadakannya lomba siswa berprestasi ini, juga akan memicu para guru untuk lebih aktif dan kreatif mendidik siswanya dan sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam membimbing siswanya.

“Ini juga bisa menjadi bahan evaluasi bagi para guru dalam membimbing siswanya, sekaligus memicu untuk guru agar lebih meningkatkan dalam membimbing siswanya agar lebih berprestasi,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Related Articles

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...