Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Jelang Pilpres, GMBI Ciamis Ajak Anggotanya Tak Percaya Hoaks

Ciamis, galuh.id – Robi Tamzil ketua LSM GMBI Ciamis mengatakan jangan terlalu percaya berita-berita yang saat ini marak di media sosial. Pasalnya, berita-berita tersebut dinilai Robi belum tentu kebenarannya.

“Berita hoaks semacam itu, rawan menyebabkan perpecahan antar anak bangsa,”kata Robi saat dihubungi lewat telepon, Senin (25/02/2019).

Menurut Robi, menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislaitif 2019 saat ini suhunya makin panas, media sosial seperti Facebook, Twiter dan Instagram semua diramaikan dengan kampanye-kampanye yang dilakukan oleh kedua pendukung pasangan calon. Sayangnya dalam kampanye tersebut banyak yang saling menjatuhkan sehingga muncul perdebatan yang bersifat negatif.

“Karena itu, kami selaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menginstruksikan jajaran pengurus untuk menjaga kondusifitas agar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang aman dan kondusif,” tegasnya.

LSM GMBI kabupaten Ciamis dalam pemilihan presiden mendatang sudah mendeklarasikan sikap netralnya. Artinya GMBI tidak akan mendeklarasikan dukungan pada salah satu pasangan calon.

“Keputusan ini berasal dari GMBI pusat demi menjaga stabilitas dan kondusifitas keluarga besar GMBI di seluruh daerah,” paparnya.

Robi mengatakan saat ini GMBI sendiri sedang fokus untuk menjaga kondusifitas masyarakat di masing-masing daerah. Selain itu juga, GMBI terus memantau berita-berita yang menyebar di media sosial agar nantinya masyarakat tidak terlalu percaya dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

Robi juga mengakui kekhawatirannya Kami akan kondisi suhu politik yang semakin memanas menjelang Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“LSM GMBI Ciamis mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis agar menjaga kondisifitas Ciamis yang kami cintai ini, jangan jadikan beda pilihan kita saling benci dan saling serang, kita harus bersikap dewasa sehingga pemilu 2019 aman dan kondusif,” pungkasnya.

Editor: K. Putu Latief

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spoiler One Piece 991, Adegan Pertarungan Zoro Menolak X-Drake Bocor

Spoiler One Piece 991 telah beredar di berbagai media online atau sosial dan forum Reddit. Komik One piece 991 bakal rilis minggu...

Bocoran One Piece Chapter 991, Akhir dari Kinemon dan Awal Aliansi Drake

Sudah mendekati hari menuju rilisnya Manga One Piece Chapter 991. Bocoran demi bocoran One Piece Chapter 991 akhirnya muncul. Akhirnya membuat kita...

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...