Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Jembatan Cirahong Ciamis Makin Keropos, Pembangunan Jembatan Batman Dipercepat

Ciamis, galuh.id – Kondisi jembatan Cirahong saat ini sudah kurang layak untuk dilalui oleh kendaraan. Padahal jembatan Cirahong merupakan jalan penghubung Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Terkait hal itu, Pemkab Ciamis dan Pemkab Tasikmalaya harus bergerak cepat untuk mewujudkan pembangunan jembatan Batman (Benteng Manonjaya).

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri wisuda Stikes Muhammadiyah Ciamis di gedung Islamic Center, Rabu (9/10/2019).

“Saya sudah bicara dengan pak bupati Ciamis, pembangunan jembatan Batman ini sudah mendesak karena jembatan yang ada yaitu jembatan Cirahong sudah tidak layak, kayunya gampang keropos,” ujar Uu kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Uu mengatakan volume transportasi yang melewati Jembatan Cirahong makin meningkat.

“Pembangunan jembatan Batman ini mutlak harus segera dilakukan, target kami yang pertama, saya minta untuk pembebasan tanah itu harus dari kedua belah pihak, wilayah Ciamis dibebaskan oleh Pak Bupati, wilayah Tasikmalaya dibebaskan oleh Bupati Tasikmalaya,” tuturnya.

Untuk pembangun jembatan, pihaknya tetap akan meminta bantuan kepada pemerintah pusat, karena biaya untuk pembangunan jembatan ini sangat mahal.

“Kalau tidak salah biaya yang harus dikeluarkan sekitar 200 Milyar lebih, karena memang panjang jembatannya panjang dan tinggi,” katanya.

Uu berharap baik Bupati Ciamis maupun Bupati Tasikmalaya mendorong pemerintah pusat untuk membantu pendanaan.

“Bagi-bagi tugas agar pembangunan jembatan Batman ini segera terealisasi dan masyarakat merasa nyaman ketika akan menyebrang tidak akan ngantri lagi,” ucapnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Gercep, Manajemen Persik Kediri Kontrak 5 Pemain Dalam Sehari

Info Liga 1, galuh.id - Manajemen Persik Kediri gerak cepat dalam mengontrak pemain yang akan dipersiapkan untuk liga 1 tahun 2020.

Penyebar Video Hoaks “Polisi Minta Pungli” di Medsos Diciduk Polres Ciamis

Ciamis, galuh.id - Polres Ciamis berhasil menangkap tersangka berinisial Y (31) yang diduga telah menyebarkan video hoaks polisi lalu lintas seolah-olah meminta pungutan liar...

DISBUDPORA Kabupaten Ciamis Gelar Pendataan Sejarah dan Budaya Ciamis

Ciamis, galuh.id - Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DISBUDPORA) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan pendataan dan pendokumentasian sejarah dan nilai budaya Ciamis di Hotel Priangan,...

FPI Ciamis Tuntut Cabut Surat Pencekalan Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia

Ciamis, galuh.id - Ratusan santri dan Front Mahasiswa Islam (FMI) serta tokoh ulama dari beberapa pesantren dan kampus di Kabupaten Ciamis melakukan...

Kartu Nikah Launching, Ini Komentar Kemenag Kabupaten Ciamis

Ciamis, Galuh.ID - Menteri Agama Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin membuat gebrakan baru dengan rencana diterbitkannya Kartu Nikah. Kartu Nikah ini berbeda dengan buku nikah...