Selasa, 26 Januari 2021
Selasa, 26 Januari 2021
 
 

Jokowi-Ma’ruf Amin Kalah di Ciamis, Relawan Genjot Suara Muslimat NU

Ciamis, galuh.id – Perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Ciamis dinilai masih rendah, hal ini membuat para relawan berusaha menggenjot suara muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Salah satunya yang dilakukan pada Harlah Muslimat NU ke-73 di Kabupaten Ciamis. Acara yang ditutup dengan deklarasi dukungan untuk Jokowi- Ma’ruf Amin ini dihadiri lebih dari 5000 warga muslimat NU se-Kabupaten Ciamis, pada Selasa (19/02/2019) di Gedung Islamic Center, Selasa (19/02/2019).

Lutfi Fauzi, dewan syuro SAMAWI mengatakan Warga Muslimat se-Kabupaten Ciamis siap bekerja keras untuk memenangkan Jokowi -Ma’ruf Amin. Mobilitas luar biasa dari ibu-ibu muslimah ini diharapkan menjadi motor penggerak di Kabupetan Ciamis, kata dia.

“Walapun di Kabupaten Ciamis hasil surveynya masih kalah, kita selalu optimis, masih ada waktu 60 hari, kata Lutfi.

Waktu 60 hari itu, kata Lutfi, akan digunakan untuk menyampaikan keberhasilan pemerintah Jokowi, mulai dari rumah-rumah hingga ke berbagai pertemuan ibu-ibu. Kegiatan muslimat dinilai paling banyak,  sehingga lebih gampang untuk menyampaikan gagasan-gagasan dan mengapresiasi keberhasilan Jokowi selama menjabat jadi Presiden. Selain itu juga  pertemuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meyakinkan ibu-ibu untuk memilih Jokowi.

“Alasan kami memilih Jokowi yaitu karena beliau wakilnya  Ma’ruf Amin, seorang tokoh NU yang sangat disegani. Memilih Ma’ruf Amin hukumnya  wajib. Sementara memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin hukumnya fardhu ‘ain,” pungkasnya.

(Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Ciamis Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id - Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus mengalami peningkatan di angka 80 persen. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala...

Dinsos Ciamis Imbau E-Warung Jaga Kualitas Barang Untuk KPM

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Sosial kabupaten Ciamis mengimbau e-warung untuk menjaga kualitas barang yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Imbauan tersebut sehubungan...

Pohon Tumbang di Pamarican Ciamis Timpa Rumah Warga

Berita Ciamis, galuh.id - Rumah milik Amad Soim, rusak tertimpa pohon tumbang di Pamarican. Tepatnya warga Dusun/Desa Sukajadi RT 05 RW 01, Kecamatan Pamarican,...

Temukan Kami

48,103FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya