Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Jokowi-Ma’ruf Amin Kalah di Ciamis, Relawan Genjot Suara Muslimat NU

Ciamis, galuh.id – Perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Ciamis dinilai masih rendah, hal ini membuat para relawan berusaha menggenjot suara muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Salah satunya yang dilakukan pada Harlah Muslimat NU ke-73 di Kabupaten Ciamis. Acara yang ditutup dengan deklarasi dukungan untuk Jokowi- Ma’ruf Amin ini dihadiri lebih dari 5000 warga muslimat NU se-Kabupaten Ciamis, pada Selasa (19/02/2019) di Gedung Islamic Center, Selasa (19/02/2019).

Lutfi Fauzi, dewan syuro SAMAWI mengatakan Warga Muslimat se-Kabupaten Ciamis siap bekerja keras untuk memenangkan Jokowi -Ma’ruf Amin. Mobilitas luar biasa dari ibu-ibu muslimah ini diharapkan menjadi motor penggerak di Kabupetan Ciamis, kata dia.

“Walapun di Kabupaten Ciamis hasil surveynya masih kalah, kita selalu optimis, masih ada waktu 60 hari, kata Lutfi.

Waktu 60 hari itu, kata Lutfi, akan digunakan untuk menyampaikan keberhasilan pemerintah Jokowi, mulai dari rumah-rumah hingga ke berbagai pertemuan ibu-ibu. Kegiatan muslimat dinilai paling banyak,  sehingga lebih gampang untuk menyampaikan gagasan-gagasan dan mengapresiasi keberhasilan Jokowi selama menjabat jadi Presiden. Selain itu juga  pertemuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meyakinkan ibu-ibu untuk memilih Jokowi.

“Alasan kami memilih Jokowi yaitu karena beliau wakilnya  Ma’ruf Amin, seorang tokoh NU yang sangat disegani. Memilih Ma’ruf Amin hukumnya  wajib. Sementara memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin hukumnya fardhu ‘ain,” pungkasnya.

(Arul)

Loading...
loading...
K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Bayern Vs Dusseldorf: Die Roten Makin Gila, Lewandowski Kejar Rekor

Berita Olahraga, galuh.id - Duel Bayern vs Duesseldorf pada pekan ke-29 Bundesliga Jerman, dikemas dengan kemenangan besar bagi Bayern Munchen.

Sah! Herdiat-Yana jadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Periode 2019-2024

Ciamis-Rapat Pleno terbuka KPU Kabupaten Ciamis yang bertempat di Aula KPU Kabupaten Ciamis pada Rabu siang (25/07/2018) telah menetapkan pasangan Herdiat-Yana sebagai Bupati dan...

Bersih-bersih Kota dari Vandalisme, KPJ Ingin Rumah Singgah

Ciamis, galuh.id - Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Tasikmalaya, Banjar, dan Ciamis yang beranggotakan pengamen, anak jalanan, komunitas tato, dan vespa akan menggelar...

Jelang Lawan Persita Tangerang, PSGC Ciamis Dipimpin Pelatih Baru

Berita PSGC, galuh.id - Setelah ditinggalkan pelatih kepala Herrie 'Jose' Setiawan, manajemen PSGC Ciamis menunjuk Andri Wijaya sebagai pelatih kepala. Sebelumnya Andri...

SDN 3 Kawasen Ciamis Siap Bangun Ruang Kelas, Dibiayai DAK

Banjarsari, galuh.id - SDN 3 Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis akan membangun satu ruang kelas lagi yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus...