Jumat, 27 November 2020
Jumat, 27 November 2020
 
 

Kantor KAS BJB di Cipaku Ciamis Diharapkan Jadi Solusi Usaha Mikro

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Adanya kantor KAS BJB di Cipaku Ciamis diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperbaiki perekonomian, khususnya dalam usaha mikro.

Demikian disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, saat memberikan sambutan dalam peresmian Kantor KAS BJB di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Senin (12/10/2020).

“Kegiatan perekonomian berkaitan pembiayaan usaha yaitu permodalan. Hadirnya Kantor KAS BJB di Cipaku diharapkan bisa memberikan solusi untuk pengembangan usaha mikro,” katanya.

Herdiat menjelaskan, dalam hal pemenuhan kebutuhan permodalan bagi usaha kecil dan menengah (UKM), pemda senantiasa memberikan fasilitas berupa pembinaan dan bantuan permodalan.

Namun demikian, fasilitas bantuan permodalan dari pemerintah daerah bagi UKM sangat terbatas.

“Fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas. Jadi kami mengharapkan adanya kantor-kantor perbankan seperti bank BJB di setiap kecamatannya,” jelasnya.

Kantor KAS BJB di Cipaku Ciamis

Selain itu, pengadaan Kantor Kas BJB ini diharapkan tidak hanya di Kecamatan Cipaku saja. Tetapi juga bisa dibuka di setiap kecamatan. Agar setiap masyarakat mendapatkan pelayanan perbankan.

”Harapannya tidak hanya di Cipaku saja. Tapi juga bisa dibuka di setiap kecamatan. Agar setiap masyarakat mendapatkan pelayanan perbankan,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Herdiat mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten (pemkab) Ciamis selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan Bank Jabar Banten.

Antara BJB dan pemerintah daerah Ciamis telah terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik.

”Sudah terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik. Mudah-mudahan hal ini jadi modal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Sementara menurut GH Supporting BJB Regional 3 Rahmat Mustopa, adanya kantor KAS BJB di Cipaku bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam pelayanan perbankan.

Hadirnya kantor KAS BJB di Kecamatan Cipaku ini juga sudah berdasarkan perencanaan pihak bank.

”Untuk tahun 2020 ini. Kami sudah merencanakan Kantor KAS BJB di Cipaku. Tujuannya mendekatkan diri kepada masyarakat. Terutama ke masyarakat Kecamatan Cipaku,” jelas dia. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...

Gerakan Tanam Padi Organik, Bupati Ciamis: Manfaatkan SDA dengan Baik

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri Gerakan Tanam Padi Organik poktan (Kelompok Tani) Tirta Pusaka di Desa Pamokolan, Kecamatan...

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga iPhone 12 Mini, Sesuai Dengan Spek yang Ditawarkan

Harga iPhone 12 mini jadi yang paling murah daripada seri lain dari iPhone 12. Apple mengklaim, iPhone 12 Mini merupakan ponsel 5G...

Cetak Rekor Menang Beruntun, AS Roma Beneran Jago di Liga Eropa?

AS Roma berhasil mengamankan satu tempat di babak 32 besar Europa League pada musim 2020/2021 ini. Hal ini mereka...

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020, Noah Sabet 3 Penghargaan

Daftar lengkap pemenang AMI Awards 2020 telah penyelenggara umumkan. Banyak penyanyi dan musisi terbaik negeri ini yang kembali mendapatkan pengahargaan.

BTS Dapat Nominasi Grammy Awards 2021, Jungkook Dkk : ARMY Membuat Keajaiban

BTS dapat nominasi Grammy Awards 2021. Ini adalah kali pertama grup KPOP mampu menembus nominasi Best Performance. Grammy Awards...

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...