Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Kapan BLT BPJS Tahap 5 Cair? Simak Jadwalnya

Kendala BLT BPJS Tak Kunjung Cair

  1. Rekening karyawan masih dalam proses validasi
    Agus Susanto sebagai Direktur Utama BP Jamsostek mengatakan data yang sudah divalidasi oleh perbankan selanjutnya akan divalidasi lagi oleh internal BP Jamsostek sesuai dengan Permenaker Nomor 14 Tahun 2020.

Ada 3 Cara Proses Validasi Rekening, yaitu :

• Pertama, validasi dilakukan oleh pihak eksternal yaitu melalui kerjasama dengan 127 bank. Memiliki tujuan untuk dapat mengecek validitas dari nomor rekening calon penerima BLT
• Kedua, validasi dilakukan oleh BP Jamsostek sebagai pihak internal berdasarkan pedoman pemberian bantuan sesuai permenaker nomor 14 tahun 2020 berupa subsidi gaji bagi pekerja dampak covid.
• Ketiga, validasi juga dilakukan oleh pihak internal untuk mengecek identitas nomor rekening dan kepesertaan penerima BLT

  1. Rekening atau data penerima tidak lolos
    Bisa jadi karena rekening atau data Anda tidak lolos validasi yang dilakukan secara tiga tahap di atas, maka bantuan tidak diterima.

Pihak dari BPJS Ketenagakerjaan telah menyampaikan bahwa data yang masuk sebanyak 14,2 juta namun yang lolos validasi hanya 11,3 juta.

  1. Rekening belum disetorkan oleh pihak perusahaan ke BP Jamsostek. Banyak perusahaan belum menyetorkan rekening para karyawan kepada BP Jamsostek. Oleh karena itu, pihak BP Jamsostek masih memberikan kesempatan untuk pekerja maupun perusahaan.

Perusahaan dapat segera untuk menyetorkan atau memperbaiki data yang salah sampai 15 September 2020. Selain itu perusahaan atau pekerja segera memberikan data rekening yang benar untuk mempermudah pencairan BLT BPJS.

Kapan BLT BPJS tahap 5 cair, sampai akhir September 2020 ini, para pekerja belum mendapatkannya. Pasti semua orang yang berhak sudah menantikannya. Bisa saja karena rekening yang bermasalah menyebabkan Anda tidak dapat menerimanya. (GaluhID/Tiwi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan