Kecelakaan maut di Ciamis
Kecelakaan maut di Ciamis, satu orang meninggal, Kamis (7/3/2019)

Ciamis, galuh.id – Kecelakaan maut di Ciamis terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Lingkungan Kota Kulon, RT. 05 RW. 03, Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Tabrakan tersebut terjadi pada Kamis (7/3/2019), sekitar pukul 16.45 WIB. Akibatnya, satu orang penumpang meninggal dunia saat dirawat di RSUD Ciamis.

Mobil pick up Mitsubishi T120 SS Pick Up No. Pol. R-1826-YT yang dikemudikan Sarjo Bin Rakum tersebut sedang membawa penumpang bernama Heri Bin Karjo saat datang dari arah Barat, Ciamis menuju arah Timur, Banjar. Ketika sampai di tempat kejadian mobil pick up tersebut menabrak bagian belakang kendaraan Mitsubishi FE 114 Light Truck Nomor Polisi Z-8794-WD yang sedang diparkirkan oleh Jajang Bin H. Juhri di pinggir jalan sebelah kiri. Diketahui Jajang saat itu sedang mengganti ban mobilnya yang bocor.

Kejadian tersebut mengakibatkan penumpang kendaraan mobil pick up, Heri mengalami luka parah. Heri kemudian langsung dibawa ke RSUD Ciamis untuk dilakukan perawatan medis, namun naas korban tidak bisa diselamatkan sehingga meninggal dunia dalam perawatan medis.

Korban merupakan warga Dusun Sikluk, Desa Matenggeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap dan langsung dibawa ke rumahnya di Dayeuhluhur untuk dikebumikan.

Ari saksi pada saat kejadian mengatakan dirinya melihat mobil pick up menghantam mobil truk yang sedang parkir di pinggir jalan Sudirman. “Setelah kejadian kemudian banyak masyarakat yang mencoba menyelamatkan korban sehingga jalan sedikit terjadi kemacetan,” ujarnya.

AKP M. Bima Gunawan Jauharie S.I.K. Kasat Lantas Polres Ciamis membenarkan adanya kecelakaan maut di Ciamis, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

“Kami dari satuan Lakalantas Ciamis langsung ke tempat kejadian untuk melakukan olah TKP dan menyelamatkan korban,” ucapnya.

Bima juga berpesan kepada seluruh pengendara mobil atau motor untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan.

“Apabila kondisi sedang ngantuk silahkan beristrihat terlebih dahulu, lalu patuhi rambu-rambu lalu lints agar resiko kecelakaan tidak terjadi,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Editor: K. Putu Latief

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

six + 8 =