oleh

Kemkominfo Gelar Pertunjukan Rakyat di Banjarsari Ciamis

Hubungi
 
 

Banjarsari, galuh.id,– Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) bekerjasama dengan Anggota DPR RI Komisi 1 Budi Youyastri menggelar pertunjukan rakyat di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019). Pertunjukan rakyat yang disambut antusias masyarakat Banjarsari ini mengambil tema ‘Dengan Seni Budaya Kita Tingkatkan Nasionalisme untuk Keutuhan NKRI’.

Beberapa pertunjukkan seni ditampilkan pada acara ini, diantaranya pertunjukan Marawis, Pencak Silat, Calung, dan Kuda Lumping. Selain itu, penampilan istimewa Band Masterplan berhasil menghibur ratusan penonton yang hadir tumpah ruah di Lapangan Desa Cibadak, Banjarsari, Ciamis.

Loading...

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis terpilih, Yana D Putra yang sekaligus membuka pergelaran pertunjukan rakyat. Yana D. Putra juga mengapresiasi adanya kegiatan tersebut yang diselenggarakan Kominfo yang difasilitasi juga oleh Anggota Komisi I DPR RI Budi Youyastri ini.

“Pertunjukan rakyat ini di samping sebagai ajang hiburan rakyat, sekaligus juga dapat dijadikan alat untuk melestarikan budaya asli Indonesia,” kata dia.

Gani Adam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kemkominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Penghargaan setinggi-tingginya juga untuk masyarakat Banjarsari yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Sementara anggota Komisi I DPR RI Budi Youyastri berharap, adanya pagelaran pertunjukan rakyat di Banjarsari ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya yang dimiliki. “Mudah-mudahan dengan di gelarnya pertunjukan ini rasa nasionalismenya semakin kuat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kemkominfo juga menyerahkan plakat penghargaan pada Yana D. Putra, Budi Youyastri dan Ketua Penyelenggara, Gani Adam. Dari pantauan Galuh ID, kegiatan pertunjukan rakyat di Banjarsari ini dimulai dari pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 24.00 WIB. (galuh.id/Uus)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA