Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Kenapa Anda Harus Mengunjungi Festival Layang Lakbok 2018?

Kota Pensiunan, anda mungkin kerap mendengar sebutan itu untuk Kota Ciamis. Dalam konteks negatif Kota Pensiunan diasumsikan sebagai kota yang ‘tiiseun’ atau sunyi, nyaris tidak ada hiruk pikuk yang berarti, hanya tempat beristirahat mereka yang sudah lelah bekerja bertahun-tahun.

Walaupun tidak selalu berkonotasi negatif, Ciamis sebagai Kota Pensiunan adalah kota yang relatif sejuk, warganya ramah, dan alamnya asri. Kota yang membuat anda senantiasa rindu dan saat anda dihajar rutinitas pekerjaan yang membuat jenuh, anda tahu pasti kemana anda akan berkunjung: Ciamis tentu saja, kota yang akan anda kunjungi ketika anda butuh untuk ‘pulang’.

Tapi benarkah Kota Ciamis adalah kota yang ‘sunyi’? Tunggu dulu, ada berbagai macam keramaian acara yang bisa anda temukan di Ciamis. Sebut saja, Festival Bebegig Sukamantri, acara tahunan yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sementara yang teranyar, anda bisa bersiap-siap menyambut Festival Layang Lakbok 2018.

Perhelatan yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2018 ini bertujuan untuk menggali potensi desa yang ada di Kecamatan Lakbok. Lakbok sendiri adalah kecamatan di Kabupaten Ciamis yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, sehingga penduduknya kerap menggunakan Bahasa Sunda dan Bahasa Jawa dalam percakapan sehari-harinya.

Apa saja yang akan dihelat dalam Festival Layang Lakbok 2018? Selain tentu saja ada berbagai macam layangan dan lomba layangan, anda akan disuguhi hamparan pemandangan indah desa-desa Kecamatan Lakbok, kali ini Desa Baregbeg dan Desa Sidaharja akan jadi tempat diselenggarakannya Festival Layang Lakbok 2018. Selain itu, anda juga akan disambut warga Lakbok yang ramah dan anak-anaknya yang ceria.

Anda senang makan cilok? Atau kangen dengan galendo Ciamis? Temukan makanan-makanan khas Ciamis tersebut di Festival Layang Lakbok 2018, karena disana juga akan banyak stand makanan sehingga anda bisa sekaligus berwisata kuliner.

Yakin mau melewatkan Festival Layang Lakbok 2018? Untuk info lebih lanjut silahkan follow twitter @layanglakbok.

(Galuh ID/ K. Putu Latief)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Juara 1 Olimpiade Matematika se-Jawa Barat dan Cilacap Diraih MTs N 15 Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk kesekian kalinya MTs N 15 Ciamis kembali mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan. Hari...

Persikabo 1973: Pesaing Baru Persib Merebut Hati Masyarakat Jawa Barat

Info Liga 1, galuh.Id - Persib Bandung sudah sejak dulu dikenal sebagai ikon sepakbola Jawa Barat. Namun di Liga 1 2020  Persikabo...

Ketua PPDI Kecamatan Ciamis Periode 2018-2023 Dilantik di Kantor Desa Pawindan

Ciamis, galuh.id - Yana Mulyana terpilih menjadi ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Ciamis periode 2018-2023, Yana dilantik di Kantor Desa Pawindan dengan...

Program Bayi Tabung Zaskia Sungkar, Akankah Berhasil?

Infotainment, galuh.id- Zaskia Sungkar artis Indonesia sudah melakukan program bayi tabung selama 2 bulan terakhir. Itu dilakukan sebagai upaya agar diberikan keturunan.

Terdegradasi ke Liga 2, Badak Lampung FC Pertahankan 4 Pemain

Info Liga 2, galuh.id - Saat penampilan tim sedang jeblok atau menanjak, mempertahankan pemain sama pentingnya dengan membeli pemain baru. Badak Lampung...