Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Ketua HPKC: Budayakan Beli Produk Khas Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Ade Kusnadi Ketua Himpunan Pedagang Kreatif Ciamis (HPKC) mengajak masyarakat Ciamis untuk membiasakan membeli produk khas Ciamis yang diolah sendiri oleh masyarakatnya.

Ade Kusnadi saat ditemui di kediamannya, Jumat (15/02/2019), mengatakan Kabupaten Ciamis kaya dengan produk-produk unggulan, tetapi masih butuh bantuan pemerintah, “masih butuh perhatian dari pihak pemerintah untuk membantu dalam hal pemasarannya,” ujarnya.

“Sebagai contoh saat ini Car free day yang ditempatkan di Venue BMX sudah menjadi tempat pedagang untuk memasarkan berbagai produk khas Ciamis hasil UMKM yang ada di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Hal tersebut, kata Ade merupakan salah satu penggerak ekonomi Kabupaten Ciamis, karena di dalamnya banyak pedagang-pedagang yang masih belajar berjualan, “hal ini sangat bagus untuk menciptakan mental berwirausaha untuk memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Ciamis,” papar pengusaha Akaw Motor ini.

Ade juga mengakui dengan adanya pasar tumpah di venue BMX itu menimbulkan sedikit masalah dengan pasar yang sudah ada seperti Pasar Manis Ciamis dan Pasar Subuh.

“Masalah tersebut sebenarnya tidak perlu ada jika mengingat pasar tumpah yang ada di venue BMX beroperasinya hanya hari minggu,” terangnya.

Menurut Ade, berdasarkan data yang ada di HPKC, pedagang yang berjualan di Venue BMX kebanyakan merupakan pedagang yang berasal dari Ciamis.

“Warga Ciamis yang ingin berjualan di Venue BMX silakan datang ke kami, sebagai ketua HPKC sangat terbuka untuk masyarakat Ciamis yang ingin berjualan di Venue BMX,” ucapnya.

Ade berharap disediakan panggung hiburan di venue BMX agar pada saat Car Free Day nantinya ada hiburan yang bisa menarik masyarakat untuk datang ke Venue BMX, sambil sekalian jajan makanan yang tersedia di venue BMX.

“Ke depan venue BMX selain tempat berolahraga sepeda juga sebagai tempat sarana rekreasi masyarakat ciamis, sebagai destinasi wisata kuliner Ciamis dan juga sebagai tempat memasarkan produk-produk khas Ciamis,” pungkasnya.

(Arul)

Loading...
loading...
K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Curug Kembar Binuang, Wisata Air Terjun Indah di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Destinasi wisata Curug Kembar Binuang di Ciamis ramai diunggah di media sosial Instagram. Karena selain memiliki air terjun...

Menunggu Kejutan Herrie ‘Jose’ Setiawan

Stadion Galuh Ciamis, galuh.id - PSGC Ciamis akan dinakhodai mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie 'Jose' Setiawan dalam mengarungi kompetisi Liga 2...

Ular di Dalam Toilet Menggigit Wanita yang Sedang Buang Air Kecil

Viral, Galuh.id – Helen Richards (59), seorang wanita Australia digigit ular ketika sedang buang air kecil. Helen yang sedang berada di rumah saudaranya di...

Siswa SMKN 1 Rajadesa Ciamis Dapat Pembinaan MPLS dari Koramil dan Polsek

Rajadesa, galuh.id - Siswa SMKN 1 Rajadesa mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai Senin (15/7/2019) di Aula SMKN 1 Rajadesa.

Pesan Polres Ciamis Sebelum Razia: Jangan Bocorkan Operasi!

Berita Ciamis, galuh.id – Razia dilakukan oleh aparat gabungan Polres Ciamis, TNI AD dari Kodim 0613 Ciamis beserta Satpol PP Ciamis, Senin...