Kamis, Juli 25, 2024

Klasemen Grup A Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Raih Poin Penuh

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Timnas Indonesia U-16 berhasil memastikan tempat di semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah mengalahkan Laos dengan skor telak 6-1. 

Pada pertandingan ketiga yang sekaligus pertandingan grup terakhir berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal lebih dahulu pada menit kelima akibat penalti dari Laos.

- Advertisement -

Namun, tim Garuda Muda segera bangkit dan mencetak enam gol balasan untuk memastikan tiga poin penuh serta tiket ke babak empat besar turnamen ini.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara Grup A dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, keenam gol Timnas Indonesia U-16 tercipta dari 1 gol penalti dan 5 gol kreatif.

Muhamad Zahaby Gholy mencetak 1 gol penalti, Josh Holong mencetak brace, gol tunggal I Putu Panji dan Mochammad Mierza, serta 1 gol bunuh diri dari Sayyavath Vansavath.

Sementara itu satu gol hiburan Laos tercipta melalui penalti Phayak Siphanom.

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Bantai Laos, Poin Sempurna ke Semifinal Piala AFF U-16

Usai menjalani tiga pertandingan grup dan kalkulasi poin Skuad Garuda Belia berhasil unggul tiga poin dari Laos yang berada di posisi kedua.

Sementara Laos harus menunggu hasil akhir dari pertandingan di Grup B dan Grup C untuk memastikan lolos ke semifinal sebagai salah satu dari dua runner-up terbaik.

Pada pertandingan lainnya di Grup A yang juga berlangsung bersamaan di Stadion Sriwedari, Singapura berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membuat Singapura finis di posisi ketiga di Grup A dengan tiga poin dari tiga pertandingan yang mereka lakoni.

Sementara itu, Filipina harus puas finis sebagai juru kunci klasemen Grup A Piala AFF U-16 2024 dengan poin nol.

Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia – 9 poin

Laos – 6 poin

Singapura – 3 poin

Filipina – 0 poin

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Optimalkan Penerimaan Pajak, P3DW Kota Banjar Terapkan Konsep Door To Door

Berita Banjar, galuh.id - Pusat Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Banjar Provinsi Jawa Barat terus berupaya optimalkan penerimaan pajak...

Artikel Terkait