Kolam Renang Tirta Winaya Milik Pemda Ciamis Tak Terurus

Ciamis, galuh.id – Kolam Renang Tirta Winaya milik Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis tidak terurus. Hal ini terlihat dari fasilitas didalamnya yang tidak terawat.

Pantauan Galuh ID, di toilet kolam renang banyak corat coret sehingga terkesan kumuh. Selain itu toilet juga bau pesing sementara pembuangannya tersumbat. Hal ini mengakibatkan lantai toilet tergenang air. Selain toilet, lantai kolam renang terlihat berwarna hitam. Sementara air kolamnya pun berwarna hijau.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan melihat kondisi kolam renang milik Pemda Ciamis yang seperti ini, ini sangat tidak sehat bagi para pengunjung yang ingin berenang melihat kondisi air kolam yang berwarna hijau,” ujar Andri pengunjung kolam renang Tirta Winaya yang ditemui Galuh ID di lokasi, Kamis (14/11/2019).

Andri mengatakan apabila kolam renang Tirta Winaya terawat dan air kolamnya bersih, ini akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis. Mengingat di Ciamis kolam renang yang berukuran besar hanya di Tirta Winaya dan kolam renang Sukahaji.

“Kalau bisa airnya kasih obat kaporit biar bening dan tetap sehat, saya setelah tadi berenang sekarang kulit saya gatal-gatal dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan kulit bagi para pengunjung,” ucapnya.

Sementara Hermansyah, pengunjung lainnya, mengatakan apabila pihak pemerintah tidak sanggup untuk merawat dan mengelolanya, coba bekerjasama dengan pihak swasta agar nantinya bisa dikelola secara professional.

“Silahkan cari investor pihak swasta agar kolam renang legendaris ini bisa lebih terawat dan banyak diminati oleh para pengunjung, kalau begini terus saya merasa kapok untuk berenang lagi disini,” tandasnya.

Apalagi, kata Hermasyah kolam renang Tirta Winaya sering dipakai latihan oleh atlet muda Ciamis untuk persiapan mengikuti kejuaraan-kejuaraan renang ataupun selam.

“Saya berharap pemerintah lebih memperhatikan kolam renang ini ,pasalnya banyak atlet renang dan selam Ciamis yang telah mengharumkan nama Ciamis, meski berlatih di fasilitas kolam renang yang tidak memadai,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Liga 2: Seto Nurdiyantoro Diperkenalkan Sebagai Pelatih PSIM Yogyakarta

Info Liga 2, galuh.id - PSIM Yogyakarta resmi menunjuk Seto Nurdiyantoro sebagai juru taktik anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020.

Saat Akan Salat Jum’at, Suhu Tubuh Sekda Ciamis Tinggi Disarankan Istirahat

Berita Ciamis, galuh.id - Semua jemaah salat Jum’at di Masjid Agung Ciamis diperiksa suhu tubuh oleh petugas dari Dinas Kesehatan Ciamis, Jum’at...

Polres Ciamis Gagalkan Peredaran Miras dan Obat-obatan Terlarang untuk Malam Tahun Baruan

Ciamis, galuh.id - Satreskrim Polres Ciamis berhasil menggagalkan peredaran miras jenis ciu dan obat-obatan terlarang untuk malam tahun baru. Hal ini diungkap Polres saat...

Peserta Liga 2 2020 Ini Bantah Rumor Jual Lisensi dan Merger

Info Liga 2, galuh.id - Peserta Liga 2 2020, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik membantah rumor bahwa mereka akan menjual lisensinya dan Merger...

Film Korea #Alive, Dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In

Pada 25 Juni lalu, film korea #Alive yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In mendapat respon positif. Film korea...