oleh

Kolam Renang Tirta Winaya Milik Pemda Ciamis Tak Terurus

 
 

Ciamis, galuh.id – Kolam Renang Tirta Winaya milik Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis tidak terurus. Hal ini terlihat dari fasilitas didalamnya yang tidak terawat.

Pantauan Galuh ID, di toilet kolam renang banyak corat coret sehingga terkesan kumuh. Selain itu toilet juga bau pesing sementara pembuangannya tersumbat. Hal ini mengakibatkan lantai toilet tergenang air. Selain toilet, lantai kolam renang terlihat berwarna hitam. Sementara air kolamnya pun berwarna hijau.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan melihat kondisi kolam renang milik Pemda Ciamis yang seperti ini, ini sangat tidak sehat bagi para pengunjung yang ingin berenang melihat kondisi air kolam yang berwarna hijau,” ujar Andri pengunjung kolam renang Tirta Winaya yang ditemui Galuh ID di lokasi, Kamis (14/11/2019).

Andri mengatakan apabila kolam renang Tirta Winaya terawat dan air kolamnya bersih, ini akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis. Mengingat di Ciamis kolam renang yang berukuran besar hanya di Tirta Winaya dan kolam renang Sukahaji.

“Kalau bisa airnya kasih obat kaporit biar bening dan tetap sehat, saya setelah tadi berenang sekarang kulit saya gatal-gatal dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan kulit bagi para pengunjung,” ucapnya.

Sementara Hermansyah, pengunjung lainnya, mengatakan apabila pihak pemerintah tidak sanggup untuk merawat dan mengelolanya, coba bekerjasama dengan pihak swasta agar nantinya bisa dikelola secara professional.

“Silahkan cari investor pihak swasta agar kolam renang legendaris ini bisa lebih terawat dan banyak diminati oleh para pengunjung, kalau begini terus saya merasa kapok untuk berenang lagi disini,” tandasnya.

Apalagi, kata Hermasyah kolam renang Tirta Winaya sering dipakai latihan oleh atlet muda Ciamis untuk persiapan mengikuti kejuaraan-kejuaraan renang ataupun selam.

“Saya berharap pemerintah lebih memperhatikan kolam renang ini ,pasalnya banyak atlet renang dan selam Ciamis yang telah mengharumkan nama Ciamis, meski berlatih di fasilitas kolam renang yang tidak memadai,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA