Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Dihentikan Sampai Batas Waktu yang Tak Ditentukan

Info Liga 2, galuh.id – PSSI telah menghentikan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini memungkinkan pemerintah pusat memiliki lebih banyak waktu menyelesaikan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi Indonesia dari pandemi virus Corona.

Berita itu pertama kali dikonfirmasi oleh PSSI usai menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo terkait perkembangan penyebaran virus Corona/Covid-19.

Keputusan itu kemudian memunculkan instruksi dari Ketua Umum PSSI kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tentunya sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Iwan Bule dalam surat yang ditujukan untuk Direktur PT LIB, tertanggal 18 Maret 2020.

“Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” demikian pernyataan yang ditembuskan ke Menpora, Ketum Koni, dan para klub peserta.

Sebelum virus Corona mewabah, kompetisi domestik Liga 1 dan Liga 2 sedang berlangsung. Namun, liga mesti dihentikan akibat wabah virus Corona.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda jalannya kompetisi tersebut selama dua pekan. Sejak tanggal 16 Maret sampai 29 Maret 2020.

Perkembangan dan penyebaran virus Corona di Indonesia yang makin meluas dan cepat. Hal itu memaksa kompetisi sepakbola ini harus dihentikan dan akan dipertimbangkan kembali secara serius.

Saat ini sudah ada sebanyak 450 kasus virus Corona/Covid-19 di Indonesia, 38 orang meninggal dunia, dan 20 orang sembuh. Penyebabnya dari virus yang ditemukan di Wuhan, China akhir tahun 2019 lalu.

Maka dari itu pemberhentian kompetisi Liga 1 dan Liga 2, mestinya tidak mengherankan dan tidak mungkin juga untuk digelar pada saat ini.

Tapi jika masa penghentian Liga 1 dan Liga 2 bertambah, tentu akan berdampak kepada pengeluaran klub. Dalam hal ini PSSI perlu memperhatikan masalah yang akan diterima klub nanti. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Suara Jokowi di Ciamis Paling Rendah Dibanding Wilayah Lain

Ciamis, galuh.id - Suara Jokowi di Ciamis  paling rendah dibanding dengan Kabupaten Pangandaran dan Kota  Banjar Patroman. Hal ini disampaikan oleh Wakil Koordinator Jabar...

Meatball: Band Rock Ciamis, Bermain Musik untuk Bersenang-senang

CIAMIS - Petikan gitar Noorman dan Mink menggema sore itu di halaman Islamic Center Ciamis pada Minggu siang (3/5/2018), disusul gebukan drum dari Riki...

Liga Sepakbola Putri Pangandaran: Membangun Pondasi Sepakbola Putri Indonesia

Pangandaran, galuh.id - Meski hanya sebatas event sepakbola di daerah, nampaknya Liga Sepakbola Putri Pangandaran perlu diberikan apresiasi besar oleh seluruh kalangan...

HMI Minta Pemkab Ciamis Fasilitasi APD untuk Tenaga Medis

Berita Ciamis, galuh.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis meminta Pemkab Ciamis fasilitasi APD (Alat Pelindung Dir) bagi para tenaga medis...

Belum Melakukan Persiapan, Pemain PSKC Cimahi Dilirik Tim Lain

Info Liga 2, galuh.id - Pelaksanaan kompetisi Liga Indonesia musim 2020, kemungkinan akan diputuskan dalam kongres tahunan PSSI di Jakarta, Minggu (25/1/2020)....