Selasa, 27 Juli 2021
Selasa, 27 Juli 2021
BJB

Komunitas Mobil Santuni Anak Yatim di Ciamis

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Komunitas mobil berbagai merk serta type menyerahkan santunan pada puluhan anak yatim di Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Kegiatan yang bertajuk Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur Peduli Anak Yatim berlangsung di Lapang Desa Handapherang, Minggu (2/5/2021).

Pada kegiatan tesebut turut hadir Karang Taruna Bina Remaja, Pemerintah Desa Handapherang, anggota Polsek Cijeungjing dan juga tokoh masyarakat.

Selain itu turut menghadiri juga perwakilan dari komunitas mobil yang tergabung dalam Baraya FKR-4 Priangan Timur Ciamis.

Santunan tersebut merupakan titipan dari beberapa komunitas yang tergabung dalam FKR-4 Priangan Timur dan penyaluran serentak pada beberapa daerah.

Namun selain santunan, terdapat juga bingkisan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Hanjuang Desa Handapherang.

Salah satu perwakilan dari FKR-4, Fajar menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung pada 6 titik kabupaten kota se-Priangan Timur.

“Iya selain di Ciamis, juga berlangsung di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran,” jelas Fajar.

Fajar juga menyampaikan satu hari sebelumnya secara simbolik dan resmi pembukaan santunan berlangsung di Kota Tasikmalaya.

Anak Yatim Keliling dengan Targuci

Sebelum berlangsung santunan dari komunitas mobil yang tergabung dalam FKR-4, 30 anak yatim naik kendaraan ekonomi kreatif Targuci.

Kendaraan ekonomi kreatir Tatar Galuh Ciamis (Targuci) membawa puluhan anak yatim keliling dan berbagai mobil mengikuti di belakangnya.

Keceriaan pun muncul pada anak-anak yang luar biasa tersebut, sehingga perjalanan pun berakhir dan kembali ke lokasi santunan.

Kemudian anak-anak mendapatkan sambutan dari Lingkung Seni Cahaya Mekar (LSCM), serta mendapatkan hiburan dari penampilan penari-penari cilik.

Kebersamaan pun sangat terasa karena anak-anak yang mulia duduk bersama dengan undangan lainnya sehingga terasa tidak ada jarak.

Suasana haru muncul sesaat sebelum penyerahan santunan berupa uang tunai dan juga bingkisan dari BUMDES Desa Handapherang.

Pasalnya terdapat interaksi dengan beberapa anak yang mulia, dan juga harapan-harapannya saat menjalani hidup tanpa orang tua.

Meskipun nampak sederhana namun kegiatan berlangsung khidmat atas peran serta dari Karang Taruna Bina Remaja, BUMDES dan juga Desa Handapherang.

Karang Taruna Bina Remaja memfasilitasi tempat kegiatan dan juga menanggung biaya kendaraan ekonomi kreatif Targuci untuk mengangkut anak-anak yang mulia.

Sekretaris Desa Handapherang, Eli mengucapkan terima kasih terutama pada FKR-4 Priangan Timur yang telah memberikan santunan.

“Terima kasih pada komunitas mobil yang tergabung dalam FKR-4, atas santunan ini semoga mendapatkan balasan serta menjadi pahala,” pungkasnya.(GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan