Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Lengkap Sudah Paket Degradasi Liga 2 Indonesia Musim 2019

Info Liga 2, galuh.id – Persaingan Liga 2 Indonesia untuk keluar dari zona degradasi akhirnya usai.  2 tim terakhir yang turun kasta telah muncul di pekan terakhir yakni match day ke-22 yang baru menggelar lima pertandingan.

Mereka adalah Persibat Batang dan Persatu Tuban yang menjadi tim terakhir yang terdegradasi. Hal ini menyusul kekalahan mereka dari lawatannya ke kandang lawan pada Kamis 17 Oktober 2019.

Mereka hingga pekan terakhir ini tidak mampu keluar dari zona degradasi dan  tidak bisa lagi mengejar pesaingnya yang berada satu strip di atasnya pada tabel klasemen.

Sebelumnya Blitar Bandung United, PSGC Ciamis dan Madura FC menjadi tiga tim yang terlebih dahulu terdegradasi. Malahan Blitar Bandung United menjadi tim pertama yang turun kasta.

Kekalahan Persibat Batang atas PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, (17/10), membuat komposisi Liga 2 Wilayah Barat sudah memiliki tiga klub yang terdegradasi musim ini.

Hasil yang diraih Laskar Banteng Alas Roban -julukan Persibat Batang membuat mereka menyusul dua klub yang sebelumnya sudah terdegradasi dari Liga 2 Wilayah Barat musim ini: Blitar Bandung United dan PSGC Ciamis.

Dengan mengoleksi 25 poin dari 22 pertandingan. Torehan angka tersebut sebelumnya membuat Persibat duduk di posisi batas aman degradasi namun di laga terakhir ini posisinya dikudeta oleh lawannya PSPS Riau yang memiliki keunggulan 1 poin yaitu 26.

Dari Wilayah Timur, Persatu Tuban akhirnya menemani Madura FC terdegradasi ke Liga 3 yang memang dari grup ini hanya dua tim yang turun mengingat jumlah klubnya hanya 11 tim usai PSMP Mojokerto didiskualifikasi, keikutsertaannya jelang kompetisi karena tersangkut kasus suap wasit, berbeda dengan wilayah Barat dengan komposisi 12 tim.

Tim yang bermarkas di Stadion Bumi Wali untuk kali kedua degradasi dari Liga 2 setelah pada musim 2017 lalu, mereka pun terdegradasi dan hanya butuh satu musim untuk kembali ke kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut.

Blitar Bandung United merupakan tim pertama yang dipastikan degradasi setelah tidak mampu bersaing dengan tim yang berada di Wilayah Barat dan harus puas menempati posisi juru kunci (peringkat 12) dengan koleksi 12 poin dari 22 laga.

PSGC Ciamis merupakan tim promosi yang degradasi dari Liga 2 musim ini. Ini adalah kali kedua Laskar Galuh terdegradasi dari Liga 2, rekor yang sama seperti yang dimiliki Persatu Tuban.

PSGC Ciamis menghabiskan 4 bulan di zona degradasi musim ini, dari awal kompetisi sampai menjelang akhir laga dipenyisihan grup ini, mereka tak mampu keluar dari jeratan degradasi.

Lain halnya dengan Madura FC, siapa sangka di musim sebelumnya tahun 2018 mereka sempat masuk 8 besar, namun entah mengapa prestasi tim yang diasuh Agus Yuwono di musim ini anjlok dan harus menerima pil pahit degradasi ke Liga 3 dengan menempati posisi juru kunci. (GaluhID/Dhi)

Lima Tim Degradasi:

Wilayah Barat

1. Persibat Batang 25 poin (22 Laga)
2. PSGC Ciamis 19 poin (21)
3. Blitar Bandung United 12 poin (22)

Wilayah Timur

1. Persatu Tuban 20 poin (19 Laga)
2. Madura FC 20 poin (19)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pemkab Ciamis Surati Ridwan Kamil: Ciamis Kondusif

Ciamis, galuh.id - Pemda Kabupaten Ciamis berencana menyurati Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait pelantikan Bupati Ciamis terpilih. Surat tersebut berisi saran...

Warga yang Reaktif Rapid Test Massal di Ciamis Dinyatakan Negatif Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis telah melakukan rapid test massal secara random di beberapa titik pusat keramaian, seperti pasar dan pertokoan....

Sosok Pembalap Road Race Berprestasi Asal Ciamis yang Kurang Diperhatikan

Shelby Febriana adalah pembalap asal Ciamis kelahiran 1993 yang selalu memberikan prestasi membanggakan bagi penikmat Road Race Ciamis. Berkat asuhan sang manager Ardie Rizal...

Hanya di Ciamis, Gaji Perangkat Desa Setara PNS Golongan II se-Indonesia

Ciamis, galuh.id - Gaji perangkat desa Kabupaten Ciamis merupakan satu-satunya di Indonesia yang sudah setara gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan II...

Ngeri! Kabel Listrik Terkelupas, Warga Desa Buniseuri Ciamis Terancam Bahaya

Cipaku, galuh.id - Kabel listrik di belakang Sekolah Dasar (SD) Negeri 3, Dusun Pari, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, di beberapa...