Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Liga 2: Pelatih Persewar Waropen Menyayangkan Insiden Rasisme

Info Liga 2, galuh.id – Aksi kurang pantas yang dilakukan oknum suporter terjadi pada laga Liga 2 Indonesia 2019 babak 8 besar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019), yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persewar Waropen.

Laga ini sendiri bahkan sempat terhenti empat kali karena terjadi gesekan antar pemain dan puncaknya sebagian suporter tersebut meneriakkan kata-kata rasis kepada para pemain asal Papua.

Hal itu sontak menuai kecaman dari tim Persewar Waropen. Pelatih Elie Aiboy dalam jumpa pers seusai laga mengungkapkan kesedihannya atas ulah suporter tersebut.

“Ada penonton masuk ke lapangan, kemudian ada kata-kata rasis keluar dari suporter Sriwijaya FC. Saya dengar sendiri itu kata rasisnya, terus saya amankan pemain saya Victor Pae dan Daud (Irfan Kararbo),” kata Eli Aiboy pada Sabtu (9/11/19), seperti dilansir dari laman Indosport.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, Sebiji gol kemenangan Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– dicetak oleh Ahmad Ihwan ketika laga baru berjalan dua menit.

Melihat hal ini tentu pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia itu kecewa dan menyesalkan sikap suporter yang menonton laga itu.

“Saya berharap jangan ada lagi kata-kata rasis. Kita ini sama-sama bagian dari Indonesia. Cukup, jangan sampai terjadi lagi hal seperti ini,” tutur Elie.

Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi pun sangat menyesalkan adanya insiden masuknya suporter timnya ke lapangan, yang kemudian berlaku rasis tersebut.

”Tak seharusnya mereka melakukan itu. Ke depan kami imbau kepada suporter Sriwijaya FC untuk fokus mendukung kami. Jangan ada yang bertindak rasis. Pun demikian di seluruh pertandingan sepak bola di Indonesia,” tuturnya. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...