Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Malu Hamil di Luar Nikah, Seorang Janda di Tasikmalaya Bunuh Bayi

Tasikmayala, galuh.id – Seorang janda berinisial E (41) asal Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya tega menghabisi bayinya.

Bayi tersebut diduga merupakan hasil dari hubungan gelap E dengan kekasihnya.

Pelaku melakukan perbuatan keji itu lantaran malu dan takut aibnya diketahui oleh tetangga.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo De Cuellar Tarigan mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada 4 November 2019 sekitar pukul 17.00 WIB, setelah pelaku melahirkan di rumahnya.

“Pelaku ini telah menjalani hubungan gelap selama 8 bulan dengan seorang lelaki. Dari hasil hubungan gelap tersebut ternyata pelaku melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan,” katanya saat jumpa pers di Mapolres Tasikmalaya, Selasa (12/11/2019).

Saat itu, pelaku langsung membekap bayinya dengan kaos dan menguburkannya di pekarangan yang tidak jauh dari rumah pelaku.

Seakan tidak terjadi sesuatu, hari berikutnya pelaku langsung melaksanakan proses pernikahan dengan kekasihnya.

Adapun kasus ini terungkap oleh salah seorang warga yang telah menemukan mayat seorang bayi di pekarangan pada 10 November 2019. Berdasarkan laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Tasikmalaya langsung melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan, bahwa pelaku ini membunuh bayinya seorang diri, tidak ada keterlibatam orang lain,” ungkap Siswo.

Dia juga menerangkan, berdasarkan hasil keterangan otopsi, bayi tersebut lahir dalam kondisi hidup. Bayi itu meninggal akibat sumbatan di bagian pernafasan. Pelaku menguburnya setelah bayi meninggal.

“Dari hasil olah TKP, kita telah mengamankan 1 kaos untuk membekap wajah bayi, 1 buah cangkul untuk menggali kubur, 1 buah batu untuk menutup tanah diatas kuburan bayi supaya tidak kelihatan dan 1 kasur yang digunakan oleh pelaku saat proses melahirkan,” ujarnya.

Siswo menegaskan, pelaku tega membunuh bayinya karena merasa takut aibnya diketahui tetangga. Karena pelaku berstatus janda. 

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan pasal 341 KUHP tentang undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara. (GaluhID/Taz)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengedar Sabu di Tasikmalaya Berhasil Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pengedar sabu di Tasikmalaya berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020).

Penyebab Ledakan di Lebanon, Pengamat Hingga Donald Trump Angkat Bicara

Penyebab ledakan di Lebanon menjadi salah satu pembicaraan publik dan juga para ahli di seluruh dunia. Berbagai spekulasi dilontarkan oleh ahli sains,...

Ledakan di Lebanon, 73 Orang Meninggal, Ribuan Luka-luka

Ledakan di Lebanon terjadi Selasa, 4 Agustus 2020 di ibukota negara Beirut. Sebanyak 73 orang telah dinyatakan meninggal dunia. Sementara ribuan lainnya...

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...