Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit

Kesehatan, galuh.id – Beragam manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh dan masakan. Bagi pemilik kulit kering, sangat akrab sekali dengan salah satu minyak ini.

Para pemilik kulit kering memang disarankan untuk bersahabat dengan produk perawatan yang berbahan dasar minyak. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kamu coba:

Kaya akan antioksidan dan cegah kanker kulit

Kandungan antioksidan minyak zaitun sangat baik untuk kulit. Saat minyak zaitun diaplikasikan pada kulit wajah, antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mencegah penuaan dini.

Bahkan beberapa penelitian menunjukkan, minyak zaitun dapat melindungi dari kanker kulit akibat paparan sinar ultraviolet (UV) terus-menerus. Dalam studi tersebut, tercatat pertumbuhan tumor jauh lebih rendah dibanding yang tanpa pengolesan minyak zaitun.

Kaya akan Vitamin dan membantu mengobati penyakit kulit

Berbagai vitamin banyak terkandung dalam minyak zaitun, diantaranya vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak. Beberapa vitamin ini juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sehingga manfaat minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab yang baik.

Memberikan efek lembut pada kulit

Saat wajah terasa kasar, saatnya kamu bersahabat dengan minyak zaitun. Tidak hanya mampu melembabkan, minyak zaitun juga menjadikan kulit lembut. Kamu pun bisa membuat scrub dengan campuran minyak zaitun, gula pasir, bubuk kopi dan madu.

Pembersih wajah murah meriah

Jika sabun wajah habis, jangan panik. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun ke wajah sambil melakukan pijatan ringan. Setelah itu seka kelebihan minyak di wajah dengan kain lembut. Ulangi proses ini hingga wajah terasa bersih, lalu bilas dengan air.

Meski alami, tetapi tidak semua orang aman menggunakan minyak zaitun, pasalnya ada studi yang menemukan bahwa pemakaian minyak zaitun untuk wajah bayi dan orang dewasa tertentu bisa membuat kulit makin meradang atau mengalami alergi.

Memberikan efek antibakteri di kulit

Ada sebuah studi berskala kecil yang melihat efek pemakaian minyak zaitun pada bakteri Staphylococcus Aureus di kulit. Hasilnya, minyak zaitun menunjukkan sifat antibakteri. Minyak zaitun dapat meningkatkan penyembuhan luka borok di kaki pada penderita diabetes tipe 2.

Sebelum mencobanya, ingat bahwa perawatan alami tidak ada yang memberikan hasil instan. Lakukanlah secara rutin dan didukung dengan pola hidup sehat agar wajah benar-benar tampak sehat. (GaluhID/Maisyara)

Loading...
loading...
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Artikel Terkait

Skincare untuk Wajah Kering, Kulit Kenyal dan Awet Muda

Agar wajah tetap lembab, kita memerlukan skincare untuk wajah kering. Jenis kulit kering lebih peka pada perubahan cuaca dan suhu. Apabila suhu...

Skincare untuk Wajah Berjerawat, Muka Kembali Mulus

Merawat kulit tak lengkap rasanya jika tidak membahas skincare untuk wajah berjerawat. Masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada kulit...

Skincare untuk Wajah Berminyak, Muka Bersih Tanpa Kusam

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar skincare untuk wajah berminyak, inilah beberapa produk yang direkomendasikan. Kulit berminyak sangat...

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Warga Mengeluh, Bertahun-tahun Jalan Rusak di Rancah Ciamis Tak Diperbaiki

Rancah, galuh.id - Warga keluhkan jalan penghubung Desa Bojonggedang-Karangpari-Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis yang rusak parah. Sudah bertahun-tahun Pemerintah setempat tak kunjung...

Ditunjuk Sebagai RS Rujukan Link Kedua Covid-19, RSUD Ciamis Belum Siap

Berita Ciamis, galuh.id – Heri Darmawan, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, menuturkan Pemprov Jawa Barat sempat menunjuk RSUD Ciamis sebagai salah satu...

Jadwal Laga Kedua Babak 8 Besar Liga 2 2019 Hari Ini

Info Liga 2, galuh.id - Empat pertandingan hari kedua lanjutan Liga 2 babak 8 besar, bakal tersaji mulai Rabu (13/11/2019) dan Kamis...

Lengkap Sudah Daftar Pengurus Baru PSSI, Ini Harapan PSGC Ciamis

Berita Olahraga, galuh.id - Terpilihnya Komjen Pol. Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 memberi banyak harapan.

Mencerahkan Wajah Kusam, Coba Skincare dengan Zat-zat Ini!

Jika Anda ingin mencerahkan wajah kusam, maka Anda perlu mempelajari kondisi kulit. Beberapa orang ada yang bisa menjadi lebih cerah hanya dengan...