Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Masa Jabatan Kades di Ciamis Habis, Pjs Kades Cibadak Banjarsari Dilantik

Banjarsari, galuh.id – Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilantik pada Selasa (11/9/2019).

Pjs Kades di Ciamis tepatnya di Cibadak yang diisi oleh H Wahyudin, dilantik setelah Kades Definitif, Olis Nurolis, habis masa jabatannya, dan masih menunggu Pilkades serentak 2020.

Sebelumnya, Pjs Kades di 2 desa Kecamatan Banjarsari, yakni Desa Kawasen dan Desa Sukasari juga dilantik usai kades defintif habis masa jabatannya.

Pelantikan Pjs Kades Cibadak dilakukan oleh Camat Banjarsari, Dedi Mudyana, di Aula Desa Cibadak dihadiri oleh BPD, LPM, Babinsa, Babinmas, para tokoh masyarakat, tokoh agama, kader Karang Taruna, RT dan RW se-Desa Cibadak.

Ketua BPD Desa Cibadak, H Dedy Supriadi, mengucapkan terima kasih kepada Olis Nurolis yang telah menjabat sebagai Kepala Desa Cobadak selama 6 tahun.

“Beliau mampu menyelesaikan tugasnya, meskipun perjalanannya ada yang lurus, ada yang melingkar dan ada yang turun,” ucapnya.

Dedi juga berpesan kepada Pjs Kades Cibadak supaya bisa melaksanakan program selanjutnya yang belum terlaksana oleh Kades definitif yang telah tuntas masa jabatanya.

“Pjs juga diharapkan bisa merangkul seluruh komponen serta mengawal RKP Desember tahun 2020, mama yang belum terlaksana. Itu supaya dikawal dengan cermat,” pungkasnya.

Sementara PJS Kades Cibadak H Wahyudin yang juga ASN Kecamatan Banjarsari, mengatakan, dirinya siap melaksanakan semua pesan yang diberikan oleh BPD.

“Untuk melaksakan semua pesan dari BPD kami akan berkoordinasi dengan BPD dan semua komponen yang ada di Desa Cibadak sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Lebih lanjut, Wahyudin, mengatakan, tugas dari Pjs ada tiga poin, yaitu menghantarkan Kepala Desa depinitif hasil dari Pilkades serentak dan melanjutkan program yang belum dilaksanakan oleh kepala desa definitip yang telah habis masa jabatannya.

“Termasuk juga meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya. (galuh.id/Uus)

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...

Ilmuwan ITB Prediksi Tsunami Setinggi 20 Meter

Berita Nasional, galuh.id- Berita mengenai bencana banjir belum lagi reda, kembali jagad media online diramaikan oleh pernyataan ilmuwan Institut Teknologi Bandung (ITB)...

Bayern Munchen Juara, Hadiah Ulang Tahun untuk Thomas Muller

Bayern Munchen juara setelah menaklukan lawannya, Sevilla dengan skor tipis 2-1. Kampiun Liga Eropa tersebut terpaksa harus menerima kekalahan di babak tambahan.