Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

Masa Jabatan Kades di Ciamis Habis, Pjs Kades Cibadak Banjarsari Dilantik

Banjarsari, galuh.id – Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilantik pada Selasa (11/9/2019).

Pjs Kades di Ciamis tepatnya di Cibadak yang diisi oleh H Wahyudin, dilantik setelah Kades Definitif, Olis Nurolis, habis masa jabatannya, dan masih menunggu Pilkades serentak 2020.

Sebelumnya, Pjs Kades di 2 desa Kecamatan Banjarsari, yakni Desa Kawasen dan Desa Sukasari juga dilantik usai kades defintif habis masa jabatannya.

Pelantikan Pjs Kades Cibadak dilakukan oleh Camat Banjarsari, Dedi Mudyana, di Aula Desa Cibadak dihadiri oleh BPD, LPM, Babinsa, Babinmas, para tokoh masyarakat, tokoh agama, kader Karang Taruna, RT dan RW se-Desa Cibadak.

Ketua BPD Desa Cibadak, H Dedy Supriadi, mengucapkan terima kasih kepada Olis Nurolis yang telah menjabat sebagai Kepala Desa Cobadak selama 6 tahun.

“Beliau mampu menyelesaikan tugasnya, meskipun perjalanannya ada yang lurus, ada yang melingkar dan ada yang turun,” ucapnya.

Dedi juga berpesan kepada Pjs Kades Cibadak supaya bisa melaksanakan program selanjutnya yang belum terlaksana oleh Kades definitif yang telah tuntas masa jabatanya.

“Pjs juga diharapkan bisa merangkul seluruh komponen serta mengawal RKP Desember tahun 2020, mama yang belum terlaksana. Itu supaya dikawal dengan cermat,” pungkasnya.

Sementara PJS Kades Cibadak H Wahyudin yang juga ASN Kecamatan Banjarsari, mengatakan, dirinya siap melaksanakan semua pesan yang diberikan oleh BPD.

“Untuk melaksakan semua pesan dari BPD kami akan berkoordinasi dengan BPD dan semua komponen yang ada di Desa Cibadak sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Lebih lanjut, Wahyudin, mengatakan, tugas dari Pjs ada tiga poin, yaitu menghantarkan Kepala Desa depinitif hasil dari Pilkades serentak dan melanjutkan program yang belum dilaksanakan oleh kepala desa definitip yang telah habis masa jabatannya.

“Termasuk juga meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya. (galuh.id/Uus)

Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...