Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Mem’PSGC’kan Ciamis, Balad Galuh Street Art Sambangi Rajadesa

Ciamis, galuh.id– Hari terakhir Ramadan dimanfaatkan betul oleh sejumlah pemuda yang tergabung dalam Balad Galuh Street Art. Mereka menyambangi Rajadesa, salah satu kecamatan yang berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota Kabupaten Ciamis. Kedatangan Balad Galuh Street Art ini bertujuan untuk mengenalkan PSGC Ciamis lewat mural atau hiasan dinding, Selasa (4/6/2019).

Adilla Rahman yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia pembuatan mural di Rajadesa mengatakan inisiatif untuk mendatangi pelosok Ciamis datang dari salah satu anggota Balad Galuh, komunitas supporter PSGC yang ingin agar dinding pagar rumahnya dihiasi mural ‘PSGC Ciamis’.

“Kami memang sudah membuat mural di beberapa kecamatan, yang terakhir di Sindangkasih oleh anggota kami dari Balad Galuh Gunung Padang. Mural yang di Rajadesa ini pada intinya untuk menarik perhatian masyarakat agar melirik klub local yang ada di kotanya atau istilahnya kami ingin mem-PSGC-kan Ciamis,” ujar Adilla.

Adilla juga mengatakan Balad Galuh Street Art membuat mural di Dusun Cacaban, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Ciamis. Selain dirinya, ada Triana ‘Kuntrink’ Megandara, Sidiq ‘JS’, Ade ‘Bayor’, dan Ade Mamat yang berkolaborasi membuat mural PSGC Ciamis serta Wanoja Galuh sesuai permintaan si pemilik dinding.

“Kami terbuka siapa saja yang ingin kami buatkan mural, kami siap datang. Tujuan kami baik bukan sekedar corat-coret di dinding, namun lebih ke memasyarakatkan PSGC dan mem-PSGC-kan masyarakat. Dengan adanya mural masyarakat selalu diingatkan ada klub sepak bola di daerahnya yang berjuang di Liga 2,” katanya.

Sementara Ade ‘Dud’, salah seorang anggota Balad Galuh yang dinding pagar rumahnya digambar mural ‘PSGC Ciamis’ mengatakan keinginan untuk membuat mural itu sudah lama, namun baru bisa terlaksana sekarang ini.

“Sudah lama pengen bikin mural di depan rumah, biar kalau nonton dari rumah langsung dari Rajadesa ini ada temennya juga. Sebenarnya sudah banyak yang tahu PSGC, sering denger juga dari sini suka bareng-bareng nonton PSGC, tapi entah kenapa sekarang sepi,” kata dia.

Lebih lanjut Ade mengatakan dengan dibuatnya mural tersebut Ade berharap masyarakat di desanya bisa kembali berbondong-bondong menuju Stadion Galuh untuk mendukung PSGC Ciamis.

“Waktu bikin banyak yang memperhatikan dan otomatis bertanya juga, ‘lagi bikin apa?’ dan itu sudah menunjukkan ada ketertarikan. Setelah selesai juga ada beberapa yang berfoto dengan latar belakang mural PSGC Ciamis ini,” katanya.

Balad Galuh Street Art merupakan salah satu divisi Balad Galuh, komunitas suporter PSGC Ciamis yang banyak berkecimpung dalam pembuatan mural di sejumlah wilayah di Ciamis. (galuh.id/Ndu)

Loading...
loading...
K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Ditinggal Beli Rokok, Dadan Menghilang Saat Mancing di Panumbangan Ciamis

Panumbangan, galuh.id - Dadan Ramdanu (30) warga Dusun Ciaren RT 02, RW 05, Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis menghilang saat memancing di sungai Cimuncang, Dusun...

Pemilihan Duta Genre Jalur Sekolah Kabupaten Ciamis 2019

Ciamis, galuh.id - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana)...

Warga Banjarsari Ciamis Segel Tower BTS

Banjarsari, galuh.id - Tower Base Tranceiver Stasiun (BTS) atas nama PT  Tbg yang berdiri di Dusun Sukamaju RT 3, RW 1, Desa/Kecamatan...

Persib Bandung Apresiasi Fasilitas Swab Test dari Gugus Tugas Jabar

Berita Persib, galuh.id - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, mengaku sangat mengapresiasi bantuan fasilitas swab test dari Gugus Tugas Jabar...

PSGC Ciamis Tersudut di Liga 2 2019, Bupati Angkat Bicara

Berita PSGC, galuh.id - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya angkat bicara perihal melempemnya prestasi PSGC Ciamis dalam kompetisi Liga 2 2019 Indonesia musim...