Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Menang di Laga Pembuka, Mental Pemain Timnas U-19 Dianggap Masih Bermasalah

Berita Olahraga, galuh.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, masih melihat ada kekurangan yang perlu diperbaiki timnya meski mampu menang di laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Timnas U-19 memulai perjalanan mereka di Kualifikasi Piala Asia U-19 dengan kemenangan meyakinkan atas Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Pasukan Garuda Muda mampu meraih kemenangan 3-1 atas negara tetangga Timor Leste di laga pembuka mereka.

Gol-gol Timnas U-19 ini dicetak Fajar Fathurrahman (2′, 77′) dan David Maulana (62′). Sementara Timor Leste hanya mampu membalas sekali melalui Mouzinho De Lima (51′).

Meski mampu menang di laga pembuka, Fakhri mengungkapkan bahwa mental bertanding anak asuhnya masih sedikit bermasalah. Beckham Putra dan kolega terlihat gugup dalam mengembangkan permainan.

“Faktor mental yang kami khawatirkan ketika ekspektasi masyarakat besar kepada mereka. Meski menang ada catatan yang masih perlu diperbaiki ke depannya,” ujar Fakhri dalam sesi jumpa pers selepas laga, melansir laman resmi PSSI.

Imbas dari kegugupan tersebut, Timnas U-19 sempat melakukan beberapa kesalahan. Alhasil, Timor Leste sempat menyamakan kedudukan via titik putih akibat kesalahan di lini belakang tersebut.

Meski masih terkendala mental bertanding, Fakhri menyebut para pemainnya mampu lepas dari tekanan yang acap muncul dalam laga perdana sebuah ajang internasional.

“Alhamdulillah pertama saya ucapkan kami dapat tiga poin. Tetapi, laga pertama selalu berjalan tidak mudah, ya, bagi tim mana saja,” ujar pelatih berusia 54 tahun ini.

“Apalagi untuk pemain yang berusia di bawah usia 19 tahun. Tetapi mereka mampu mengatasinya ketika di lapangan tadi,” imbuhnya.

Sementara itu, bagi pemain belakang, Muhammad Salman Alfarid, kemenangan pertama ini bisa menjadi penyemangat untuk laga berikutnya. Dia juga berterima kasih kepada Fakhri Husaini, karena telah memuji penampilannya.

“Terima kasih coach Fakhri. Saya akan terus meningkatkan kemampuan di atas lapangan. Semoga saya dan teman-teman bisa terus memberikan kemenangan di laga-laga berikutnya,” ungkapnya.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Indonesia sementara ini berada di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K.

Laga pembuka kualifikasi Piala AFC U-19 lainnya yang digelar sore harinya berakhir imbang 1-1 antara DPR Korea melawan Hong Kong.

Setelah menghadapi Timor Leste, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi timnas U-19 Hong Kong di Stadion Madya, Jumat, 8 November 2019 mendatang. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Related Articles

Kapan Pencairan Gaji ke-13 2020? Simak Penjelasannya!

Berita Nasional, galuh.id - Kapan pencairan gaji ke-13 2020 terus jadi pertanyaan para PNS. Meskipun disebutkan anggaran untuk abdi negara ini telah...

Program Kartu Prakerja Tetap Berjalan, Meskipun Pelatihan Dihentikan

Berita Nasional, galuh.id - Program Kartu Prakerja tetap berjalan. Sebelumnya tersiar kabar paket pelatihan kartu Prakerja ditiadakan karena berbagai hal, sehingga masyarakat...

Penyebab Tagihan Listrik Naik, Ternyata Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Penyebab tagihan listrik naik yang ramai dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan pascabayar PT. PLN (Persero). Sejumlah...

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...