oleh

Mengobati Jerawat Secara Alami, Mudah dan Murah

Hubungi
 
 

Mengobati jerawat secara alami bisa jadi jalan keluar bagi Anda yang sudah tak tahan dengan wajah berjerawat.

Bagi wanita, apa yang dulu dianggap sebagai ‘penyakit’ masa remaja yakni jerawat sebenarnya masih tetap menjadi masalah hingga dewasa.

Anda yang masih memiliki kulit yang berjerawat tahu betul, perjuangan yang berkelanjutan untuk tidak hanya merawat noda yang sudah ada di wajah kita, tetapi untuk mencegahnya agar tidak kembali lagi.

Banyak pengobatan rumahan yang dapat membantu mengatasi jerwatt . Obat rumahan untuk jerawat termasuk krim herbal lembut dan gel, minyak esensial, suplemen alami, dan beberapa perubahan gaya hidup sederhana.

Bahan-bahan untuk Mengobati Jerawat Secara Alami

Jerawat berkembang ketika pori-pori tersumbat atau terinfeksi bakteri. Orang-orang dapat menggunakan pengobatan rumah tertentu untuk membantu menyeimbangkan kadar minyak kulit, mengurangi peradangan, membunuh bakteri, dan mencegah jerawat di masa depan.

Beberapa pengobatan rumah yang paling populer untuk jerawat melibatkan penggunaan ekstrak herbal alami, banyak yang telah digunakan oleh para praktisi pengobatan tradisional selama ratusan tahun.

Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membasmi jerawat dan mencegahnya timbul di kemudian hari.

Lidah Buaya

Lidah buaya banyak digunakan untuk mengobati jerawat secara alami. Lidah buaya sendiri merupakan antibakteri alami dan anti-inflamasi, yang berarti dapat mengurangi penampilan jerawat dan mencegah jerawat.

Lidah buaya mengandung banyak air dan merupakan pelembab yang sangat baik, sehingga sangat cocok untuk orang yang mendapatkan kulit kering dari produk anti jerawat lainnya.

Cara menggunakan gel lidah buaya untuk membasmi jerawat, pertama bersihkan luka jerawat, kemudian oleskan gel lidah buaya tipis-tipis pada kulit yang berjerawat,

Madu

Madu telah digunakan untuk merawat kulit, selama ribuan tahun, termasuk untuk mengobati jerawat secara alami. Madu mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu membersihkan limbah dan puing-puing dari pori-pori yang tersumbat.

Dokter menggunakan madu dalam balutan luka karena sifatnya yang anti bakteri dan penyembuhan luka.

Dengan menggunakan jari atau kapas yang bersih, gosokkan sedikit madu ke jerawat. Jika tidak, tambahkan madu ke masker wajah atau tubuh.

Bawang Putih

Banyak praktisi pengobatan tradisional menggunakan bawang putih untuk mengobati infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan kuman dan infeksi.

Bawang putih bisa digunakan untuk mengobati jerawat secara alami karena mengandung senyawa organosulfur, yang memiliki efek antibakteri dan anti-inflamasi alami. Senyawa organosulfur juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang membantu tubuh melawan infeksi.

Untuk melawan peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh jerawat, Anda dapat menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam makanan.

Beberapa orang mengunyah cengkeh bawang putih utuh, menggosoknya dengan roti panggang, atau membuatnya menjadi minuman panas.

Anda juga dapat membeli bubuk bawang putih atau kapsul dari sebagian besar toko kelontong dan toko kesehatan alami.

Cara mengobati jerawat secara alami dengan menggunakan bawang putih, bisa langsung dioles ke kulit yang berjerawat, namun hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit lebih lanjut. Bawang putih dapat membakar kulit, jadi gunakan selalu dengan hati-hati.

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan di kulit. Teh hijau mengandung konsentrasi tinggi sekelompok antioksidan polifenol yang disebut katekin.

Kebanyakan orang dengan jerawat memiliki terlalu banyak sebum, atau minyak tubuh alami, di pori-pori mereka dan tidak cukup antioksidan.

Antioksidan membantu tubuh memecah bahan kimia dan produk limbah yang dapat merusak sel-sel sehat. Teh hijau dapat membantu membersihkan kotoran yang menumpuk di jerawat terbuka.

Teh hijau dapat digunakan sebagai cara mengobati jerawat secara alami dengan meminumnya atau menggunakan ekstrak teh hijau pada kulit yang berjerawat.

Minyak Kelapa

Seperti obat alami lainnya, minyak kelapa mengandung senyawa anti-inflamasi dan antibakteri.

Sifat-sifat ini berarti bahwa minyak kelapa dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat. Minyak kelapa juga dapat mempercepat penyembuhan luka terbuka pada jerawat.

Cobalah mengoleskan minyak kelapa murni ke area wajah yang berjerawat. Carilah minyak kelapa di bagian makanan alami dari toko kelontong atau bisa juga membelinya secara online.

Itulah bahan-bahan yang mudah didapat untuk mengobati jerawat secara alami. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal. (GaluhID)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA