Selasa, 18 Januari 2022
Selasa, 18 Januari 2022
More

    Meski Alun-alun Ditutup Saat Malam Tahun Baru, DPRKPLH Ciamis Siapkan 30 Orang Pasukan Ungu

    Berita Ciamis, galuh.id – Menjelang malam tahun baru Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyiapkan 30 orang pasukan ungu untuk menjaga lingkungan sekitar Alun-alun Ciamis.

    Kepala Dinas DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar yang didampingi PLT Sekdis DPRKPLH Giyatno menyampaikan, menjelang perayaan tahun baru yang akan berlangsung malam ini, Dinas telah menyiapkan pasukan ungu untuk membersihkan dan menjaga lingkungan dari tumpukan sampah.

    “Meskipun tempat-tempat keramahan ditutup namun kita harus siaga dan antisipasi bila ada sampah yang menyumbat saluran air,” katanya, Jumat (31/12/2021).

    Menurutnya, saat ini Ciamis sedang memasuki musim penghujan jadi tidak menutup kemungkinan banyak sampah yang berserakan akibat terbawa arus hujan mengakibatkan penumpukan sampah.

    Dalam mengantisipasi sampah yang berserakan dan tidak enak dipandang. Hal ini DPRKPLH Ciamis menerjunkan 30 pasukan ungu yang siap mengurus, menjaga lingkungan. Hal itu demi kenyamanan dan keindahan sekitaran kota.

    “Meskipun Alun-alun Ciamis ditutup. Namun kita juga harus waspada jangan sampai banyak sampah. Tidak hanya malam tahun baru ini saja pasukan ungu diterjunkan. Setiap saat, setiap tahun pun pasukan ungu selalu diterjunkan demi menjaga dan menata lingkungan tatar Galuh Ciamis,” ucapnya.

    Giyatno berharap, agar masyarakat selalu disiplin dalam menjaga lingkungan dan kebersihan dari sampah, apalagi pada momen tahun baru.

    Ia juga mengingatkan Covid-19 masih ada, karena itu warga diimbau selalu ikuti aturan pemerintah dengan menggunakan protokol kesehatan.

    “Mari di tahun baru ini kita bersama keluarga di rumah, berdoa kepada sang pencipta langit dan bumi . Hal ini agar segera pulih dan ekonomi kita bisa berjalan kembali dengan lebih baik lagi,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    318PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan