Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

Meski Dikalahkan Ladoer Cidolog, Jabar Pancanaka Juara Liga Voli Ciamis 2019

Ciamis, galuh.id – Pertandingan terakhir Liga Voli Ciamis Tahun 2019 mempertemukan Jabar Pancanaka melawan klub Ladoer yang digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Minggu sore (15/12/2019).

Pada pertandingan tersebut tuan rumah Jabar Pancanaka klub yang berasal dari Cisaga harus takluk dari tamunya Ladoer klub dari Cidolog dengan skor 2-3.

Walaupun kalah saat menjamu Ladoer, Jabar Panacaka memastikan juara Liga Voli Tahun 2019 saat akhirnya menang melawan Botabex Kawali, Sabtu (14/12/2019) lalu.

Ujang Solihat pelatih Jabar Pancanaka, mengaku bangga dan bahagia akhirnya bisa meraih juara liga voli tahun 2019, berkat kerja keras semua pemain dan official.

“Alhamdulilah kami juara lagi, ini rekor kami secara berturut-turut menjadi juara liga voli Ciamis, berarti ini yang kedua, sebelumnya tahun 2018 kami pun juara liga Ciamis pertama,”ujar Ujang kepada GaluhID.

Foto bersama Jabar Pancanaka beserta official saat merayakan juara liga voli Ciamis 2019.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Klub Ladoer yang telah memenangkan pertandingan terakhir melawan Jabar Pancanaka.

“Ini kekalahan kedua kami di Liga Voli Ciamis 2019 setelah sebelumnya kami kalah di kandang Visio Cimaragas, ini bagus juga buat motivasi untuk klub lain, tidak ada yang tidak mungkin asal kita ada tekad yang kuat pasti bisa,”ucapnya.

Sementara manajer Klub Ladoer, Burhanudin mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa mengalahkan juara Liga Voli Ciamis di kandangnya.

“Kami bukan klub besar, sangat bangga bisa mengalahkan juara Liga Voli Ciamis 2019. Klub kami baru berumur 2 tahun, sebetulnya kami menargetkan masuk 4 besar, tapi akhirnya kami juara 3,”tuturnya.

Liga voli Ciamis tahun 2020, bertekad memperbaiki posisi saat ini.

“Kami inginnya sih juara pertama di tahun depan. Makanya kami akan terus melakukan pembinaan dari sekarang. Supaya nanti bisa menyumbangkan atlet bukan hanya untuk liga voli tapi untuk Porda dan yang lainnya, tentunya membawa nama harum Ciamis ke depan,”paparnya.

Tri Murtianto, Direktur Liga Voli Ciamis mengatakan, dengan adanya liga ini bisa menumbuhkan atlet-atlet muda Ciamis berprestasi.

“Alhamdulilah kami sudah 2 tahun menggelar liga ini, dan kami (Operator Liga Voli Ciamis) akan terus menggelarnya setiap tahun,” katanya.

Pihaknya punya visi yaitu untuk menindustrialisasi olahraga voli, khususnya di Ciamis.

“Impian kami yang salah satunya adalah generasi atlet itu tidak putus. Makanya setiap klub kami imbau untuk bisa membuat akademik masing-masing,” imbaunya.

“Akan bangga nanti suatu saat ketika orang lain dari luar kota butuh pemain hebat datangnya ke Ciamis. Itu impian sederhana kami,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Berikut Klasemen Akhir Liga Voli Ciamis Tahun 2019 :

  1. Jabar Pancanaka 38 Point
  2. Visio 35 Point
  3. Klub Ladoer 33 Point
  4. Bionic Muda 22 Point
  5. Botabex Kawali 18 Point
  6. Porpu Ciamis 12 Point
  7. Wahana Jaya 10 Point
  8. Rajawali 0 Point
Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...