Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Pasca Uji Coba Perdana, PSGC Ciamis Coret 7 Pemain

Ciamis, galuh.id – Pasca uji coba perdana PSGC Ciamis melawan Persekabtas Tasikmalaya, sejumlah pemain dicoret dari seleksi. Pada pertandingan PSGC dengan klub peserta Liga 3 Zona Jabar di Stadion Galuh Ciamis tersebut PSGC dinilai tampil kurang memuaskan, Sabtu (18/5/2019).

Banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para pemain yang merugikan tim, walaupun PSGC Ciamis pada akhirnya mampu unggul 2-0 dari Persikbatas.

Dari mulai babak pertama kekompakan tim terlihat belum maksimal, sehingga skor tetap imbang 0-0. Penampilan apik justru ditunjukkan Persekabtas. Klub asal Kabupaten Tasikmalaya ini tampil kompak. PSGC tampak sedikit kewalahan dengan serangan-serangan yang dilakukan oleh para pemain Persekabtas.

“Kami tak menyangka permainan Persekabtas di luar dugaan tampil sangat kompak, mungkin dari persiapan timnya sudah lebih dulu, jadi chemistry antar pemainnya sudah terbentuk,” ujar Ayi Daud, asisten pelatih PSGC Ciamis saat diwawancara Galuh ID usai pertandingan uji coba di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (18/05/2019).

Ayi mengatakan pertandingan hari ini masih dalam rangka seleksi lanjutan pemain yang akan masuk dalam skuad PSGC dalam Liga 2 musim 2019 ini. Menurut Ayi saat ini belum ada kerangka tim. Selain itu Ayi menyebut akan ada pemain yang dicoret kembali.

“Senin depan kita masuk ke program dengan menyisakan 25 orang pemain dan akan membentuk langsung kerangka tim serta akan mendatangkan pemain yang dibutuhkan, jadi kita tidak menerima kedatangan pemain yang tidak diundang,” tuturnya.

Ayi juga menyampaikan pada pertandingan uji coba pertama ini, tidak ada instruksi khusus. Semua pemain dibebaskan untuk bermain. Hal ini karena menurut Ayi, pertandingan tersebut betul-betul murni seleksi untuk melihat kemampuan masing-masing pemain.

“Kita bebaskan pemain bermain sehingga terlihat kemampuan pemain masing-masing, kita tidak ada strategi atau arahan khusus pada pemain itu murni kemampuan mereka yang dimiliki,” kata Ayi.

Ayi juga menuturkan uji coba akan digelar kembali pada minggu kedua dengan tim yang levelnya di bawah PSGC. Namun pada minggu ketiga sebelum lebaran, rencananya sudah ada  3 tim yang siap untuk melakukan uji coba dengan PSGC, diantaranya Mitra Kukar, PSCS Cilacap dan Persita Tanggerang.

“Kita akan melakukan uji coba kembali satu dengan klub yang di bawah level dan dengan level yang sama dengan kita, saat ini sudah ada yang siap untuk uji coba yaitu Mitra Kukar, PSCS Cilacap dan Persita Tanggerang,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai pemain yang diincar PSGC saat ini yaitu Atep, Tantan dan Bio Paulin, Ayi mengatakan untuk Atep dan Tantan belum deal. Namun, saat ini Coach Herrie masih melakukan komunikasi.

“Untuk Bio Paulin sudah 90% deal tinggal nunggu kedatangannya saja dari Jakarta,” kata Ayi.

Pasca pertadingan uji coba PSGC Ciamis langsung mencoret pemain dari jumlah 30 pemain hanya 23 pemain yang tersisa. 7 pemain yang dicoret, diantaranya Johan Juansyah, Feri Aman Saragih mantan Arema Malang, Cristo dari Papua, M. Fauzan, Ikbal dari Persita Tangerang, Triadi dari makasar dan Bayu penjaga gawang. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Herdiat Sunarya: Perjuangan Baru Dimulai

Ciamis, galuh.id - Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis terpilih periode 2019-2024 menyampaikan dalam sambutannya bahwa perjuangan 5 tahun ke depan baru dimulai....

PA Ciamis Ditunjuk MA Sebagai Pilot Project Proses Cerai Online

Ciamis, galuh.id- Mahkamah Agung menunjuk Pengadilan Agama Ciamis, Jawa Barat sebagai pilot project proses cerai online di Ciamis. Saat ini, Mahkamah...

Jelang Laga Kontra PSMS Medan, Ambisi Bangkit Pemain PSGC Ciamis

Berita PSGC, galuh.id - Status PSGC Ciamis saat ini menjadi pertaruhan pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi sepak bola Liga 2 2019 menjamu...

Yang Tidak Saya Sampaikan Pada Asep M. Tamam di Pelatihan Jurnalistik RTC

Galuh ID - Saya mengikuti Pelatihan Jurnalistik Dasar di Gedung Radar Tasikmalaya pada Sabtu (24/11/2018). Walaupun sudah menulis untuk Galuh ID tapi banyak hal yang...