Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Pawai Tahun Baru Islam, Bupati Ciamis Ingatkan Protokol Kesehatan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan kepada para peserta pawai tahun baru Islam 1442 Hijriyah untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat melepas peserta pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1442 Hijriyah di halaman depan Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (20/8/2020).

Rute yang dilewati pada acara pawai mulai dari depan halaman Pendopo Bupati Ciamis. Kemudian dilanjutkan dengan konvoi mengitari sekitaran Ciamis Kota dan diakhiri di Taman Raflesia Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di sela-sela kegiatan mengimbau kepada para peserta pawai tahun baru Islam 1442 Hijriyah di Ciamis agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Herdiat mengatakan, meski saat ini di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan Covid-19.

”Tetap harus patuhi protokol kesehatan. Ini sebagai upaya untuk mencegah dari penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Herdiat juga mengingatkan kepada para peserta pawai agar disiplin dalam berlalu lintas, jaga keselamatan diri dan sesama selama kegiatan pawai berlangsung.

Bagi para peserta pawai yang membawa kendaraan juga diingatkan agar mematuhi tata tertib. Kemudian peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan orang yang di bawahnya.

Semangat Pawai Tahun Baru Islam untuk Berhijrah

Menurut Herdiat, Perayaan Tahun Baru Islam di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena perayaan tahun baru Islam saat ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Meski demikian, kata Herdiat, diharapkan tidak mengurangi esensi tahun baru Islam. Lalu tetap mensyukuri masih bisa dipertemukan dengan pergantian Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Semangat tahun baru Islam harus membawa masyarakat, khususnya umat muslim untuk berhijrah kepada kehidupan yang lebih baik. Saling membantu sesama dan berbuat kebaikan.

“Semangat tahun baru Islam harus membawa kita berhijrah. Kepada kehidupan yang lebih baik. Mari kita niat kan saling membantu sesama dan berbuat kebaikan,” ujar Herdiat.

Para peserta yang mengikuti kegiatan pawai tahun baru Islam terdiri dari Santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), Organisasi Masyarakat. Selain itu juga Guru DTA, Pemuda Remaja Masjid, Majelis Taklim dan masyarakat Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan secara swadaya. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan