Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

PDP Covid-19 di Tasikmalaya Wafat Saat Jalani Perawatan Medis

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Seorang pasien dengan status dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Tasikmalaya meninggal dunia saat menjalani perawatan medis.

Pasien tersebut meninggal dunia di ruang isolasi khusus Covid-19 RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya. Selasa (24/03/20) pagi.

PDP laki-laki yang diketahui berasal dari Karangnunggal ini wafat setelah dirujuk dari sebuah klinik di Kecamatan Cipatujah pada hari Senin (23/03/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Dr. Heru Suharto membenarkan adanya pasien dalam status PDP yang meninggal di RSUD SCM Kabupaten Tasikmalaya.

Pihaknya pun mengaku, pasien dalam pengawasan tersebut sempat ditangani di ruang isolasi RSUD SCM sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Heru mengatakan, selain mengalami batuk dan pilek, pasien tersebut juga mengalami sesak nafas berat.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien yang wafat tersebut akibat terjangkit Covid-19 atau tidak.

Hal ini dikarenakan uji laboratorium pasien tersebut masih berada di pusat dan belum diumumkan hasilnya.

Meski demikian, kata Heru, PDP laki-laki ini memiliki status riwayat bepergian ke wilayah yang terpapar virus corona atau Covid-19 sepekan silam.

“Pasien ini belum tentu positif Covid-19, tapi memang ada riwayat dari Jakarta,” jelas Heru, di Kantor Bupati Tasikmalaya, Selasa (24/3/2020) sore.

Sementara itu, Direktur RSUD SMC Tasikmalaya Dr. Iman Firmansyah mengaku, meski statusnya PDP, pemulasaraan jenazah dilakukan dengan sangat aman.

Tak hanya menggunakan peti mati yang dibungkus plastik, jenazah juga sudah disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan.

“Jenazah kita sterilkan dulu. Peti mati juga dibungkus plastik lagi,” tutur Iman Firmansyah.

Proses pemakaman jenazah pasien dalam pengawasan tersebut dihadiri oleh petugas kepolisian, TNI, serta dari pihak keluarga jenazah.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya memastikan, saat ini terdapat 11 orang dalam pemantauan (ODP) serta 3 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berada di wilayahnya. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Pinjol, Kepala Minimarket di Tasikmalaya Nekat Bobol Tempat Kerjanya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang kepala minimarket di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, nekat membobol tempatnya bekerja, Senin (21/09/2020) kemarin.

Bangga! Aplikasi Indikos Buatan Mahasiswa Tasikmalaya Melenggang di PlayStore

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya berhasil membuat aplikasi Indikos. Saat ini aplikasi tersebut bahkan sudah bisa diunggah melalui...

Minggat Cinta Tak Direstui, Gadis Cantik Asal Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Gadis cantik asal Tasikmalaya yang kabur dari rumah akhirnya ditemukan oleh anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)...

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...

Ilmuwan ITB Prediksi Tsunami Setinggi 20 Meter

Berita Nasional, galuh.id- Berita mengenai bencana banjir belum lagi reda, kembali jagad media online diramaikan oleh pernyataan ilmuwan Institut Teknologi Bandung (ITB)...

Bayern Munchen Juara, Hadiah Ulang Tahun untuk Thomas Muller

Bayern Munchen juara setelah menaklukan lawannya, Sevilla dengan skor tipis 2-1. Kampiun Liga Eropa tersebut terpaksa harus menerima kekalahan di babak tambahan.