Selasa, 27 Oktober 2020
Selasa, 27 Oktober 2020
 
 

PDP Covid-19 di Tasikmalaya Wafat Saat Jalani Perawatan Medis

Hubungi Kami

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Seorang pasien dengan status dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Tasikmalaya meninggal dunia saat menjalani perawatan medis.

Pasien tersebut meninggal dunia di ruang isolasi khusus Covid-19 RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya. Selasa (24/03/20) pagi.

PDP laki-laki yang diketahui berasal dari Karangnunggal ini wafat setelah dirujuk dari sebuah klinik di Kecamatan Cipatujah pada hari Senin (23/03/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Dr. Heru Suharto membenarkan adanya pasien dalam status PDP yang meninggal di RSUD SCM Kabupaten Tasikmalaya.

Pihaknya pun mengaku, pasien dalam pengawasan tersebut sempat ditangani di ruang isolasi RSUD SCM sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Heru mengatakan, selain mengalami batuk dan pilek, pasien tersebut juga mengalami sesak nafas berat.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien yang wafat tersebut akibat terjangkit Covid-19 atau tidak.

Hal ini dikarenakan uji laboratorium pasien tersebut masih berada di pusat dan belum diumumkan hasilnya.

Meski demikian, kata Heru, PDP laki-laki ini memiliki status riwayat bepergian ke wilayah yang terpapar virus corona atau Covid-19 sepekan silam.

“Pasien ini belum tentu positif Covid-19, tapi memang ada riwayat dari Jakarta,” jelas Heru, di Kantor Bupati Tasikmalaya, Selasa (24/3/2020) sore.

Sementara itu, Direktur RSUD SMC Tasikmalaya Dr. Iman Firmansyah mengaku, meski statusnya PDP, pemulasaraan jenazah dilakukan dengan sangat aman.

Tak hanya menggunakan peti mati yang dibungkus plastik, jenazah juga sudah disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan.

“Jenazah kita sterilkan dulu. Peti mati juga dibungkus plastik lagi,” tutur Iman Firmansyah.

Proses pemakaman jenazah pasien dalam pengawasan tersebut dihadiri oleh petugas kepolisian, TNI, serta dari pihak keluarga jenazah.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya memastikan, saat ini terdapat 11 orang dalam pemantauan (ODP) serta 3 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berada di wilayahnya. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Budidaya Ganja Rumahan di Tasikmalaya Berhasil Diungkap BNN

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Aktivitas budidaya ganja rumahan di Tasikmalaya berhasil diungkap BNN (Badan Narkotika Nasional), Selasa (20/10/2020). Puluhan pohon ganja diamankan...

Pacaran di Tepi Pantai, Pasangan Kekasih di Tasikmalaya Dirampas Motornya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sepasang kekasih di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) saat tengah asik pacaran di...

Event Motor Cross di Tasikmalaya Dibubarkan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Event Motor Cross di Tasikmalaya dibubarkan Polisi. Event latihan bersama motor Cross tersebut di Sirkuit Pasir Kolecer, Desa...

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Intensitas Hujan Tinggi, Banjarsari Ciamis Terendam Banjir

Berita Ciamis, galuh.id - Curah hujan tinggi yang mengguyur semalaman mengakibatkan 10 desa di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis terendam banjir, Selasa (27/10/2020).

Peduli Corona, NPCI Ciamis Beri Bantuan Ribuan Masker dan Sembako

Berita Ciamis, galuh.id - NPCI atau Nasional Paralympic Committe Indonesia Kabupaten Ciamis memberikan bantuan ribuan masker dan ratusan paket sembako untuk dibagikan...

Pelantikan APDESI Ciamis, Ini yang Harus Diperhatikan Aparat Desa

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan bahwa aparat desa adalah pamong masyarakat. Untuk itu, aparat harus senantiasa melayani masyarakat...

SMS BLT UMKM: Tanda Pencairan Bantuan Rp 2,4 Juta, Segera Datangi Bank!

Belum lama ini banyak pelaku usaha yang mendapatkan SMS BLT UMKM, pesan tersebut berisi keterangan bahwa yang bersangkutan terdaftar sebagai calon penerima...

Antisipasi Pelanggaran Hukum, Ini Pesan Ketua DPRD Ciamis Untuk APDESI

Berita Ciamis, galuh.id - Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana menyampaikan pesannya pada pengurus baru Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis...