Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Peduli Kesehatan, Tina Wiryawati Center Bagikan Ribuan Masker dan APD

Berita Ciamis, galuh.id – Tina Wiryawati Center (TWC) melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan masker, ratusan botol hand sanitizer dan ratusan alat pelindung diri (APD), Selasa (21/4/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TWC terhadap kesehatan masyarakat dalam antisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Koordinator Tim TWC Kabupaten Ciamis, Aziz Nurfauzi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal TWC untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

“TWC akan secara masif melakukan aksi sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata Aziz, kepada awak media, Selasa (21/4/2020).

Lebih lanjut Aziz menuturkan, aksi pembagian masker dan hand sanitizer tersebut dilakukan di sejumlah titik wilayah di Kabupaten Ciamis.

Diantaranya, perempatan lampu merah di Jalan Tonjong. Tina Wiryawati Center bagikan masker kepada para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

Aksi pembagian masker juga dilakukan di area Pasar Manis Ciamis. Pembagian itu menyasar para pedagang, maupun pengendara angkutan umum.

Sedangkan untuk Alat Pelindung Diri (APD), dibagikan ke tiap Puskesmas dan Posko perbatasan percepatan penanganan Covid-19 atau Posko gerbang pemeriksaan perbatasan.

“APD kita bagikan ke tiap Puskesmas. Sisanya, diserahkan ke Posko gerbang pemeriksaan perbatasan yang ada di Ciamis,” jelas Aziz.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Sementara itu, Tina Wiryawati selaku Founder TWC mengaku, aksi dalam antisipasi penyebaran Covid-19 itu telah dilakukan secara serentak di Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Dengan adanya aksi sosial tersebut, dia berharap agar masyarakat dapat lebih waspada, terutama pada saat berada di luar rumah.

“Kewaspadaannya ditingkatkan. Jika bepergian keluar rumah harus pakai masker sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Selain mengingatkan untuk selalu memakai masker saat bepergian, ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tangan.

Tina Wiryawati Center bagikan Ratusan hand sanitizer diberikan kepada masyarakat. Tina berharap, masyarakat dapat senantiasa menjaga kebersihan tangannya menggunakan hand sanitizer.

Hand sanitizer ini, kata Tina, sebagai perlindungan agar tangan selalu higienis. Terbebas dari bakteri dan virus.

“Setiap harinya kita selalu kontak dengan berbagai benda. Tidak menutup kemungkinan, benda itu bisa menularkan bakteri maupun virus,” kata dia.

Sementara pembagian APD, lanjut Tina, dikhususkan untuk para pejuang di garda terdepan. Yakni dokter dan tenaga medis.

Tina yang juga menjabat Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar dari fraksi Gerindra ini mengatakan, aksi sosial TWC tidak berhenti sampai disini.

Tina menambahkan, TWC akan selalu hadir dan terus melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

6.600 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Ciamis, Vaksinasi 1 Februari 2021

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 6.600 vial vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Ciamis, Rabu (27/1/2021) siang sekitar pukul 12.10 WIB. Vaksin dalam kemasan 4...

Abrasi Sungai Cikaso di Banjarsari Ciamis, Jalan Terancam Longsor

Berita Ciamis, galuh.id - Abrasi sungai Cikaso yang berada di Dusun Wanayasa RT 7 RW 2 Desa Cibadak, Banjarsari Kabupaten Ciamis kembali terjadi. Akibat abrasi...

Petani Padi di Banjarsari Ciamis Pusing, Sawah Diserang Burung Pipit

Berita Ciamis, galuh.id - Petani padi di Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipusingkan dengan adanya serangan burung pipit terhadap tanaman padinya. Adanya serangan burung pipit...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya